Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Langgar Masa Percobaan, Adrien Broner Masuk Penjara

Mantan juara dunia empat kelas Adrien Broner. (Foto: Dok/Wendell Alinea)

Rondeaktual.com – Menurut Cleveland.com, seorang hakim di Cleveland telah menghukum mantan juara dunia empat kelas Adrien Broner tujuh hari penjara setelah melanggar masa percobaannya dalam kasus 2018 di mana ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah klub malam.

Hakim Sherrie Miday memutuskan pada hari Rabu bahwa dia berharap hukuman itu akan menjadi “peringatan” bagi petinju AS berusia 31 tahun itu, setelah dia ditangkap di Miami pada Maret karena mengemudi sambil mabuk. Deputi mengawal Broner keluar dari ruang sidang Miday ke sel penjara.

Dikutip dari Boxing Scene, pada November 2018, Broner menghadapi banyak dakwaan setelah seorang wanita berusia 35 tahun menuduhnya melakukan pelecehan seksual terhadapnya di sebuah klub malam di lingkungan Distrik Gudang Cleveland selama Final NBA 2018.

Pada April 2019, Broner mengaku bersalah atas penyerangan dan pengekangan yang melanggar hukum, keduanya merupakan pelanggaran ringan. Dia diberi masa percobaan dua tahun.

Broner memberi tahu hakim bahwa dia sedang berjuang karena baru-baru ini putus dengan istrinya dan membutuhkan konseling profesional.

Wanita yang menuduh Broner melakukan pelecehan seksual juga telah menggugatnya di pengadilan sipil.

Karena dia tidak pernah menyewa pengacara dan mengabaikan gugatan tersebut, Hakim Pengadilan Permohonan Umum Nancy Margaret Russo mengeluarkan keputusan default pada bulan Desember memerintahkan Broner untuk membayar wanita itu $ 830.000.

Pengacara wanita itu mengajukan mosi awal bulan ini menuduh Broner tidak menanggapi permintaan dokumen dan tidak muncul untuk deposisi yang dijadwalkan dalam kasus itu. Hakim sekarang telah memberi Broner 28 hari untuk menanggapi mosi atau dia akan mempertimbangkan untuk memerintahkan sanksi.

Broner (33-4-1) terakhir bertanding Januari 2019, kalah 12 ronde melawan juara dunia WBA Super kelas welter Manny Pacquiao. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *