Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Daniel Dubois Versus Oleksandr Usyk untuk Gelar WBO yang Lowong

KO King Daniel Dubois. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Persaingan kelas berat terus bergeser. Juara WBC Tyson Fury (Inggris) dipersiapkan untuk menghadapi juara WBA Super, IBO, IBF, WBO, Anthony Josua (Inggris).

Jika itu terjadi, WBO akan memerintahkan pertarungan antara penantang wajib Oleksandr Usyk (Ukraina) dengan pesaing tertinggi yang tersedia, yang ditempati oleh Daniel Dubois (Inggris), untuk mendapatkan sabuk kosong.

“Kami akan pergi untuk pertarungan itu,” kata promotor Frank Warren, yang mengurus pertarungan Dubois. “Jelas Daniel adalah pria yang jauh lebih besar dari Usyk, tapi Usyk memiliki pengalaman yang luar biasa dan dia petarung yang sangat hebat. Dia mantan raja cruiserweight yang sekarang bertarung di kelas berat. Saya pikir Daniel petinju muda yang berkuasa. Saya ingin dia mengalahkannya,” kata Warren kepada IFL TV, dikutip dari Boxing Scene.

Ada banyak bagian yang bergerak dalam kemungkinan skenario Usyk-Dubois. Joshua masih harus menjalani pertandingan wajib akhir tahun melawan Kubrat Pulev (Bulgaria) untuk gelar IBF. Sementara, Usyk akan menghadapi Derek Chisora (Inggris) di bulan Desember. Fury juga memiliki jadwal pertarungan trilogi dengan Deontay Wilder pada tanggal tentatif 19 Desember 2020.

Petinju kelas berat Inggris, Daniel Dubois. (Boxing Scene)

Akhir pekan lalu, Dubois memenangkan pertarungan singkat saat menghadapi lawan pengganti dari Belanda, Ricardo Snijders. Dubois tiga kali menjatuhkan Snijders pada ronde pertama. Pada ronde kedua yang baru berjalan sekitar 25 detik, Dubois menjatuhkan Snijder dan cukup bagi wasit untuk menghentikan pertandingan tidak berimbang.

Dubois menjatuhkan Snijders dengan tangan kiri menghantam rusuk disusul pukulan kanan yang mematikan.

Dubois bukan duplikat Si Leher Beton Mike Tyson, tetapi dia memang memiliki tangan tangguh. Dia KO King. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *