Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Penjelasan Promotor Tentang Rencana Pertarungan Dubois-Joyce

Petinju kelas berat Inggris yang belum terkalahkan; Joy Joyce dan Daniel Dubois. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Pertarungan kelas berat sesama petinju Inggirs yang belum terkalahkan, Daniel Dubois dengan Joe Joyce, sudah dipromosikan jauh sebelum pandemi virus corona melanda dunia. Setidaknya sudah tiga kali mengalami penundaan dari jadwal yang sudah dipublikasihkan.

Promotor Frank Warren membawa laga Dubois-Joyce untuk perebutan gelar Inggris, Persemakmuran, dan Eropa. Terakhir diumumkan akan berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, 24 Oktober 2020. Tanggal ini akan digeser ke 21 atau 28 November sebagai antisipasi kemungkinan kerumunan penonton diizinkan.

Dikutip dari Boxing Scene, menurut promotor Frank Warren, sekitar 15.000 tiket telah terjual. Ketika tanggal asli ditunda, hanya sekitar 10% tiket yang dikembalikan.

Pertarungan Dubois dengan Joyce bisa terlaksana secara tertutup dengan bayar-per-tayang, jika penonton tidak diizinkan masuk.

Pada hari Senin Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengumumkan pengetatan pembatasan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) untuk mengurangi risiko gelombang kedua, melarang pertemuan sosial lebih dari enam orang.

Tetapi, serangkaian acara uji olahraga yang direncanakan pada bulan September untuk kriket, sepak bola, rugby, bola basket, pacuan kuda, dan speedway, akan dilanjutkan dengan jumlah penonton terbatas hingga 1.000 orang.

George Warren, CEO dari perusahaan Queensberry Promotions, mengatakan “layak” pertarungan akan diadakan dengan bayar-per-tayang jika pembatasan ditingkatkan, tetapi mereka bertekad bahwa pertarungan akan terjadi.

“Kami harus menilai hal-hal seperti orang lain,” kata Warren. “Kami ingin pertarungan itu terjadi, Joe Joyce ingin pertarungan itu terjadi, Daniel Dubois ingin pertarungan itu terjadi, tim mereka menginginkannya terjadi, Queensberry menginginkannya terjadi, BT ingin itu terjadi.”

Ditambahkan, laga Dubois-Joyce merupakan pertarungan yang pantas untuk ditonton. “Kami tidak tahu sampai kapan pembatasan ini akan berlangsung, kami masih belum mendapatkan arahan yang jelas dari Pemerintah mengenai kapasitas atau persentase yang diperbolehkan di tempat duduk.”

“Sepertinya saat ini di akhir Oktober atau November kita akan mulai melihat partisipasi orang banyak. Kami harus mendiskusikannya dengan BT dan yang terpenting para petarung harus merasa nyaman.”

Menanggapi pertanyaan tentang pementasannya dengan bayar-per-tayang, Warren tidak mengesampingkan itu. “Dalam iklim saat ini, segala sesuatu mungkin terjadi,” katanya. “Apa yang ingin kita lihat? Kami ingin melihat orang banyak. Kami menginginkan kejuaraan kelas berat Inggris, Persemakmuran dan Eropa dipertaruhkan untuk Daniel Dubois dan Joe Joyce di arena yang terjual habis seperti O2. Itulah rencananya.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *