Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Juara IBF Teofimo Lopez: Saya Harus KO Lomachenko

Teofimo Lopez Jr. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Juara dunia IBF (bukan WBC, seperti ditulis sebelumnya)  kelas ringan asal Amerika Serikat yang belum terkalahkan, Teofimo Lopez Jr. akan bertarung melawan juara dunia kelas ringan lainnya yang jauh lebih terkenal asal Ukraina, Vasiliy Lomachenko. Promotor Bob Arum bersama perusahaan miliknya Top Rank akan mewujudkan laga ini di The Bubble MGM Grand, Las Vegas, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Pertarungan tersebut merupakan unifikasi kelas ringan. Lopez, 23 tahun, dengan rekor belum terkalahkan 15-0, 12 KO, adalah juara dunia IBF. Lomachneko, 32 tahun, dengan rekor 14-1, 10 KO, adalah juara dunia WBA Super dan WBO.

Lopez mengejutkan dunia ketika menghabisi juara dunia IBF Richard Commey hanya dalam dua ronde di Madison Square Garden, New York, 14 Desember 2019.

Lopez ingin menggunakan ukuran tubuhnya untuk menghentikan Lomachenko, dengan cara yang meyakinkan selama pertandingan unifikasi kelas ringan mereka.

“Aku harus membuat orang ini pingsan. Semua orang suka KO, kenapa tidak?” Lopez Jr. memberi tahu ESPN, dikutip dari Boxing Scene. “Apa yang saya lakukan sangat mengasyikkan. Saya seorang pejuang muda yang lapar. Banyak orang mungkin menyebut saya sombong, tetapi dalam hal olahraga, saya sangat pandai dalam apa yang saya lakukan.”

Sebelumnya Lopez menyebut Lomachenko sombong. Dia tidak menghormati petinju Ukraina tersebut.

Saat wawancara dengan Max Kellerman dan Stephen A. Smith berlanjut, Lopez Jr. meremehkan proklamasi KO-nya.

“Saya tidak akan mencari KO itu. Jika itu datang, itu datang. Tapi saya percaya pada kemampuan saya,” katanya. “Aku hanya menjadi lebih kuat, dan fakta bahwa kita telah beristirahat selama ini, ini akan menjadi malam yang buruk bagi pria ini. Kurasa kita berdua mungkin membutuhkan istirahat. Ini akan menjadi pertarungan yang hebat untuk ditonton.”

Lopez Jr. menyatakan bahwa dia adalah seorang petarung yang berbeda kaliber, terutama karena ukurannya.

“Orang-orang yang dia hadapi dan berhenti terlalu takut pada semua yang dia bisa lakukan untuk mereka,” katanya. “Saya seorang 135 pounder (kelas ringan) besar. Saya bisa bertarung di 140 (kelas welter yunior) sekarang. Saya sangat nyaman dengan beban ini. Aku jamin kita akan melukai orang ini.”

Sebelum menjadi juara dunia di kelas ringan, Lomachenko adalah juara dunia kelas ringan yunior. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *