Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Braekhus Menghidupkan Klausul Tanding Ulang dengan McCaskill

Cecilia Braekhus usai bertanding 10 ronde dan kalah melawan Jessica McCaskill. (Foto: Dok/Ed Mulholland)

Rondeaktual.com – Juara dunia kelas welter wanita tak terbantahkan Jessica McCaskill (Amerika Serikat, 35 tahun) akan mempertahankan gelar WBA / WBC / IBF / WBO / IBO, melawan mantan juara Cecilia Brækhus (Norwegia, 38 tahun).

Pertarungan diperkirakan pada awal 2021 setelah Brækhus menghidupkan klausul pertandingan ulang. McCaskill merampas gelar dari Brækhus dalam sebuah pertandingan ketat selama 10 ronde kali dua menit di jalanan pusat kota Tulsa, Oklahoma, Agustus 2020 saat Matchroom kembali beraksi di AS. Satu hakim menilai imbang dan dua hakim memenangkan MCCaskill dengan 97 -94 dan 97-93.

Brækhus mengalami kekalahan pertama sepajang karir tinjunya yang hebat di Tulsa. Kekalahan itu menghapus langkah Braekhus memecahkan rekor mempertahankan gelar juara dunia yang dipegang Joe Louis selama 72 tahun. Louis 25 kali pertahanan gelar dunia kelas berat secara berturut-turut. Braekhus mencatat rekor 25 mempertahankan gelar juara dunia kelas welter tanpa putus.

Setelah kekalahannya, Braekhus mengisyaratkan untuk mengundurkan diri dalam usianya yang sudah 38 tahun. Sekarang dia ingin memanfaatkan perjanjian tanding ualang dalam kontrak yang mereka tandatangani.

Inilah sabuk juara dunia kelas welter milik Jessica McCaskil, dari kiri: Sabuk IBO, Sabuk WBA, Sabuk WBC, Sabuk WBO, Sabuk Ring, dan Sabuk IBF. McCaskil menjadi juara dunia kelas welter ketika dia sudah berumur 35 tahun. (Foto: Ed Mulholland)

TANDING ULANG KELAS BERAT

Sementara, sebuah sumber melaporkan ada kemungkinan kuat bahwa pertandingan ulang yang diamanatkan dalam kontrak antara juara kelas berat WBC Alexander Povetkin (Rusia) dengan Dillian Whyte (Inggris) akan terjadi pada November.

Dikutip dari Fightnews, Whyte sudah menyatakan bahwa pertarungan akan dipastikan berlangsung. Whyte tersingkir oleh uppercut tunggal Povetkin bulan lalu dan menerima skorsing medis 28 hari tidak boleh melakukan pertandingan. Dia wajib absen hingga 23 September. (rondeaktual.com/ finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *