Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Roy Jones Bangga dengan Kemenangan KO Rekan Senegaranya Povetkin

Roy Jones Jr. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia di empat kelas yang berbeda Roy Jones Jr., 51 tahun, bangga dengan rekan senegaranya, Alexander Povetkin, 41 tahun, atas penampilan terbarunya di atas ring.

Jones memperoleh kewarganegaraan Rusia beberapa tahun lalu dan menerima paspor Rusia dari Presiden Vladimir Putin pada 2015. Karena itu, ia dilarang memasuki Ukraina.

Bulan lalu di Matchroom Fight Camp di Brentwood, Inggris, Povetkin mencetak KO sensasional dari Dillian Whyte di ronde kelima untuk mengantarnya sebagai juara kelas berat WBC intererim.

Povetkin adalah underdog yang luar biasa dan Whyte menjadi juara sementara WBC dan memegang status penantang wajib untuk juara dunia WBC Tyson Fury.

Sebelum menghabisi Whyte, Povetkin, 41 tahun, dua kali jatuh pada ronde keempat dan tampaknya hampir dihentikan. Tapi, dia berhasil mendaratkan uppercut keras yang menjatuhkan Whyte.

Tahun lalu, Jones mengatakan kepada outlet media RT bahwa dia “merasa sangat Rusia.”

Jones bertanding di Rusia empat kali dan mengadakan beberapa konser di negara itu. Kadang-kadang dia melakukan perjalanan ke sesi pelatihan kelas master dengan amatir lokal.

Veteran berusia 51 tahun itu merasa bangga menjadi orang Rusia setelah menyaksikan kemenangan besar Povetkin.

“Saya melihat pertarungan Povetkin-Whyte, itu adalah kebangkitan yang luar biasa,” kata Jones kepada TASS, dikutip dari Boxing Scene. “Povetkin menunjukkan kekuatan semangat Rusia, untuk kembali ke pertarungan dan menang. Saya sangat senang menjadi bagian dari budaya ini.”

Povetkin akan menghadapi Whyte dalam pertandingan ulang pada 21 November di Inggris. Sementara, Jones memiliki jadwal besar untuk menghadapi mantan juara kelas berat si leher beton Mike Tyson. Itu dalam pertandingan eksibisi delapan ronde pada 28 November di Los Angeles. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *