Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Penjelasan Arum Mengapa Fury-Wilder III Butuh Penonton

Fury-Wilder tahun lalu, menghasilkan 17 juta dollar AS dari hasil penjualan tiket masuk. (Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Promotor Bob Arum sangat optimis, setidaknya sejumlah kecil penonton bisa menghadiri laga ketiga Tyson Fury (Inggris) dengan Deontay Wilder (Amerika Serikat) pada 19 Desember 2020.

Perusahaan milik Arum, Top Rank Inc., dan Premier Boxing Champion Al Haymon bekerja sama dengan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada tentang protokol yang memungkinkan sejumlah penonton terbatas untuk menyaksikan Fury-Wilder III secara langsung malam itu di Allegiant Stadium, rumah baru dari Las Vegas Raiders.

Arum telah berulang kali menyatakan bahwa pertarungan kejuaraan kelas berat WBC ketiga antara Fury dan Wilder tidak akan terjadi sampai para penggemar dapat hadir karena Top Rank Peringkat dan PBC Al Haymon tidak dapat sepenuhnya menghilangkan aliran pendapatan dari penonton. Pendapatan tiket dari pertandingan ulang mereka, hampir $ 17 juta, membuat rekor baru Nevada untuk acara tinju kelas berat.

“Kami bekerja sama dengan PBC dan kami melihat pada 19 Desember,” kata Arum, dikutip dari BoxingScene.com. “Kami bekerja dengan otoritas negara bagian di Nevada, sejauh melakukannya dengan audiens yang terbatas, dan kami membuat banyak kemajuan. Kami tidak dapat melakukannya tanpa penggemar. Semua orang bekerja sama. Ini adalah harapan saya dan harapan PBC bahwa kami akan dapat melakukannya di stadion baru, dengan jumlah penonton yang terbatas, dan kami menemukan metode untuk mendapatkan penonton di sana.”

Top Rank telah mempromosikan 17 partai tanpa penonton di MGM Grand Conference Center di Las Vegas sejak 9 Juni.
Mengadakan Fury-Wilder III di tempat besar seperti Allegiant Stadium akan memungkinkan Arum dan Haymon membawa lebih banyak penonton ke lingkungan yang kondusif untuk jarak sosial. Pengembangan protokol yang memastikan kesehatan dan keselamatan para penonton yang akan hadir masih menjadi rumit di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

“Itu sebuah proses,” kata Arum. “Tapi dengar, kami mengembangkan proses dari awal dengan negara dan dengan komisi dengan ‘The Bubble.’ Kami berharap menjadi orang yang mengembangkan metode yang aman dan sehat untuk melakukan pertandingan dengan jumlah penonton yang terbatas. Tetapi itu tidak mudah, dan sangat sulit untuk menjelaskan sampai kami menyelesaikannya karena kami bukan dokter dan bukan pejabat kesehatan. Kami harus menjelaskannya kepada mereka, kami harus mendapatkan persetujuan mereka, dan itulah yang sedang kami kerjakan. Tapi ini bukan peran normal seorang promotor, yang menandatangani pertandingan dan mencoba menjualnya, baik itu bayar per tayang, dan menjual tiket ke penonton. Maksud saya, ini sangat rumit.”

Terlepas dari tantangan itu, Fury (30-0-1, 21 KO) secara kontrak diwajibkan untuk bertarung ketiga dengan Wilder (42-1-1, 41 KO).

Fury yang belum terkalahkan itu mengalahkan Wilder dengan TKO ronde ketujuh dalam pertandingan ulang mereka pada 22 Februari di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, setelah seseorang melempar handuk ke dalam ring. Setelah dihentikan oleh wasit Kenny Bayless, ternyata orang yang melempar handuk tadi bukan bagian dari sekondan Wilder. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *