Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Inilah Jabatan Baru Amir Khan di WBC Timur Tengah

Amir Khan. (Dok/WBC)

Rondeaktual.com – Ingat Amir Khan? Petinju Inggris berdarah Pakistan bernama Amir Iqbal Khan dan merupakan mantan juara dunia WBA Super dan IBF kelas welter yunior ini menjabat sebagai Presiden Dewan Gubernur WBC Timur Tengah.

Dewan Gubernur WBC (World Boxing Council’s Board of Governors) telah mengumumkan pembentukan Dewan Tinju Timur Tengah WBC, dan penunjukan Amir Khan sebagai Presiden dan Taz Khan sebagai Wakil Presiden.

Sebagai Presiden Dewan Tinju Timur Tengah WBC, Khan akan bertanggung jawab untuk menjalankan administrasi Federasi WBC yang penting itu untuk menciptakan peluang pembangunan di kawasan Timur Tengah melalui berbagai program WBC.

Khan terakhir bertanding Juli 2019 dan menghentikan lawan pengganti Billy Dib di Jeddah. Khan, sekarang berusia 33 tahun dengan rekor menang-kalah 34-5, (21 KO), bertanding di kelas welter.

Khan menjadi petinju amatir Inggris termuda yang memenangkan medali di Olimpiade. Ketika Khan berumur 19 tahan ia berhasil merebut medali perak kelas ringan olimpiade.

Presiden WBC Mauricio Sulaiman sangat senang dengan dukungan Khan untuk menjalankan divisi luar negeri yang baru.

“Saya yakin bahwa di bawah kepemimpinan juara Amir Khan, kawasan Timur Tengah yang memiliki keragaman budaya akan menyediakan platform unik untuk pengembangan olahraga kami yang tepat dan seiring waktu menghasilkan gelombang baru juara WBC,” kata Sulaiman, dikutip dari Boxing Scene. “Ada banyak bakat yang belum ditemukan di wilayah ini dan WBC sangat ingin mengembangkan tinju wanita dan tinju amatir di sana juga. Amir Khan telah mengambil langkah awal untuk mengembangkan tinju di Pakistan. WBC dan Dewan Gubernurnya adalah yakin bahwa di bawah payung WBC, upaya Amir Khan akan meluas ke seluruh wilayah.”

“Aktivitas Amir Khan di dalam dan di luar ring telah memberikan pengaruh positif bagi kaum muda dunia. Amir Khan tidak hanya meraih penghargaan tinju kelas dunia di atas ring tetapi, sesuai dengan misi WBC, ia telah menjadi inspirasi bagi kaum muda. secara global. Pekerjaan amalnya selama bertahun-tahun telah memberi manfaat bagi banyak orang di seluruh dunia. Misalnya, Khan telah melakukan upaya kemanusiaan yang penting di Afrika dan dengan para migran di Eropa, yang mewujudkan segala sesuatu yang kami di WBC selalu berusaha untuk wujudkan dari olahraga tinju sebagai sebuah contoh bagi dunia.”

“Saya menyaksikan mendiang ayah tersayang, José Sulaimán, Presiden Seumur Hidup WBC, mengungkapkan kepada Amir mimpinya mengembangkan tinju di Timur Tengah. Ayah saya, putra dari ayah Lebanon dan ibu Suriah, mengenali potensi wilayah itu dan kebutuhan akan pembangunan yang terstruktur dan fondasi yang baik yang akan menghasilkan juara yang hebat dan memberikan kembali kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan mental dan fisik mereka,” kata Sulaiman. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *