Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Jeison Rosario Berjanji Menghajar Jermell Charlo untuk Menguasai Gelar WBA, IBF, WBC

Juara dunia WBA dan IBF kelas menengah yunior asal Republik Dominika, Jeison Rosario. (PBC)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA dan IBF kelas welter super seberat 154 pon (kelas menengah yunior) Jeison Rosario (RepublikDominika, 25 tahun) akan menghadapi pertarungan unifikasi dengan juara dunia WBC kelas menengah yunior Jermell Charlo (Amerika Serikat, 30 tahun). Rosario berjanji akan menghajar Charlo untuk menguasai tiga gelar juara dunia sekaligus.

Itu akan terjadi di Showtime PPV, Sabtu, 26 September 2020, atau Minggu WIB. “Fans Fight akan mendapatkan perang pada 26 September,” komentar Rosario, dikutip dari Fightnews. “Charlo dan saya adalah dua pemukul terbesar di divisi ini. Kami berdua bertarung dengan sangat bangga. Kami adalah dua petarung yang sangat agresif yang ingin bertarung di tengah ring, jadi kami akan melakukan aksi dan menjadikan ini perang epik.”

Jeison Rosario. (PBC)

Jeison Manuel Rosario adalah juara dunia asal Santi Domingo, Republik Dominika. Pria kelahiran 7 April 1995 (usia 25 tahun) ini menjadi juara duniaWBA dan IBF kelas menengah yunior sejak Januari 2020. Rosario telah menjalani kamp pelatihan yang mulus untuk pertarungan terbesar dalam karirnya, meskipun terjadi pandemi, saat berlatih di Miami, Florida, bersama pelatihnya Luis “Chiro” Perez.

“Bahkan secara normal, kami tinggal di rumah kamp pelatihan sendirian, jadi ini kurang lebih sama,” kata Rosario. “Tidak ada keluarga dan tidak ada orang luar. Ini tidak lain adalah pelatihan. Kami tahu kami menghadapi lawan yang kuat dan eksplosif, jadi kami telah melakukan segalanya selama 16 minggu dalam kamp. Kami membawa rekan tanding yang hebat dengan gaya yang mirip dengan Charlo, jadi saya siap untuknya semampu saya.”

Rosario menjadi juara dunia setelah memutus perjalanan juara bertahan Julian Williams pada Januari, di mana ia menghentikan Williams untuk merebut gelar WBA dan IBF. Terlepas dari kemenangan yang sensasional, Rosario tahu bahwa Charlo akan menghadirkan tantangan berbeda dari yang dia hadapi saat melawan Williams.

“Saya pikir Williams mungkin lebih terampil secara teknis, dan dia lebih sulit untuk dipukul karena dia banyak mengubah sudutnya,” kata Rosario. “Charlo lebih kuat, tinju yang lebih besar, dan saya pikir dia petarung yang lebih atletis daripada Williams. Kami sedang mempersiapkan yang terbaik untuk menghadapi dan itu berarti kami harus menjadi yang terbaik juga.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *