Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Foto: Final Press Conference Jermall Charlo-Sergiy Derevyancehnko

Juara dunia WBC Middleweight Jermall Charlo dan penantangnya Sergiy dari Rusia. (Foto: Amanda Westcott)

Rondeaktual.com – Juara dunia kelas menengah WBC Jermall Charlo (Amerika Serikat) dan calon lawannya Sergiy Derevyanchenko (Rusia) bertatap muka jelang pertarungan mereka. Derevyanchenko pernah dua kali kalah 12 ronde kejuaraan dunia melawan Daniel Jacobs dan terakhir melawan Gennady Golovkin.

Dijadwalkan 12 ronde Showtime PPV, Premier Boxing Champions, Sabtu, 26 September 2020, atau Minggu WIB Indonesia.

Dalam press conferences termasuk partai unifikasi kelas menengah yunior antara juara WBA dan IBF Jeison Rosario (Republik Dominika) dengan juara WBC Jermell Charlo (Amerka Serikat).

Sergiy dari Rusia. (Foto: Amanda Westcott)
Jermall Charlo. (Foto: Amanda Westcott)

Jarmall Charlo dan Jermell Charlo adalah saudara kembar yang sama-sama menyandang gelar juara dunia dalam waktu yang sama. Ini pernah terjadi ketika si kembar Thailand yang sangat kesohor pada decade 80-an Kaosai Galaxy dan kakak kembarnya Kaokor Galaxy menyandang gelar juara dunia secara bersamaan. Kaosai yang pernah menjatuhkan Ellyas Pical pada ronde 14 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, menyandang gelar juara WBA kelas bantam yunior dan Kaokor menyangdang gelar WBA kelas bantam. Nama Kaosai jauh lebih popular dari Kaokor. Kaosai mengundurkan diri sebagai juara dunia, kemudian menikah dengan wanita Jepang. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *