Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Anggap Petinju Thailand “Ayam Sayur”, Josh Taylor Menang KO-1

Juara dunia WBA dan IBF junior welterweight, Josh Taylor. (Foto: Queensberry Promotions)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA dan IBF kelas welter yunior Josh Taylor (17-0, 13 KO) mengalahkan penantang wajib yang sebelumnya tak terkalahkan asal Thailand, Apinun Khongsong (16-1, 13 KO). Berlangsung di London, Inggris, Sabtu (26/9/2020).

Itu merupakan kejuaraan dunia paling singkat dan paling cepat. Taylor yang menganggap lawannya tak lebih dari ”ayam sayur” hanya memerlukan satu ronde. Taylor mendaratkan pukulan besar ke tubuh Khongsong dan jatuh kesakitan selama hitungan penuh. Ia pun jauh setelah pertarungan resmi dihentikan.

Dikutip dari Boxing Scene, Khongsong dari Bangkok, menempati posisi penantang wajib dengan memenangkan gelar IBF Pan Pacific dan IBF Asia. Datang ke pertarungan ini, dia telah mengalahkan enam musuh terakhirnya, termasuk mantan penantang gelar dunia Akihiro Kondo Februari lalu.

Taylor sekarang bergerak maju dengan potensi pertarungan unifikasi 2021 dengan juara WBO yang tak terkalahkan, Jose Ramirez, yang juga dipromosikan di bawah Top Rank milik promotor kesohor Bob Arum.

Mantan juara dunia Charlie Edwards. (Foto: Queensberry Promotions)

EDWARDS MENANG

Partai lain, Charlie Edwards (16-1, 6 KO), mantan juara kelas terbang WBC, menjalani pertarungan pertamanya sejak menyerahkan gelar dunianya karena over weight terus. Edwards memenangkan keputusan poin atas Kyle Williams (11-3, 3 KO) di kelas bantam 10 ronde.

Edwards senang ketika Williams datang kepadanya, mencoba mengubah pertandingan tinju menjadi pertarungan. Williams benar-benar memiliki momen-momennya, mengalahkan Edwards di ronde kedua dan ketiga. Namun saat Edwards menjaga jarak. Williams mengalami kesulitan. Edwards menang dengan 99-91 tiga kali. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *