Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Briedis Rebut Piala Muhammad Ali World Boxing Super Series

Briedis (kanan) vs Dorticos, Sabtu malam di Jerman. (Foto: WBSS)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia Mairis Briedis (Lavtia, 26-1, 19 KO) memenangkan keputusan mayoritas 12 ronde untuk melengserkan juara dunia IBF cruiserweight yang dijuluki “The KO Doctor” Yuniel Dorticos (Kuba, 24-1, 22 KO).

Briedis sekaligus memenangkan final Piala Muhammad Ali World Boxing Super Series, di Plazamedia Studios, Munich, Jerman, Sabtu (26/9/2020) malam.

Kedua petarung mewaspadai kekuatan satu sama lain dan menghindari pertukaran pukulan. Banyak tembakan keras dilakukan oleh keduanya, tetapi Briedis lebih berhati-hati dan menarik keputusan 117-111, 114-114, 117-111.

“Ini perjalanan yang panjang,” kata Briedis, dikutip dari Fightnews. “Saya sangat senang akhirnya mendapatkan Trofi Muhammad Ali. Dorticos sekuat dan sekuat yang diharapkan, tetapi setelah beberapa ronde saya dapat mengetahui apa yang akan dia lakukan.”

“Saya ingin berterima kasih kepada istri saya, tim saya, dan penggemar saya di Latvia karena telah bersama saya selama ini!”

Kata Dorticos: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada World Boxing Super Series atas kesempatan ini sekali lagi. Itu adalah pertarungan yang ketat dan saya pikir saya lebih dekat dengan kemenangan daripada yang tertulis di kartu skor. Selamat untuk Briedis dan timnya. “The KO Doctor” akan kembali lebih kuat dari sebelumnya.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *