Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Jermall Charlo Pertahankan Gelar WBC Middleweight Tanpa KO

Jermall Charlo menghadapi Derevyanchenko dan menang angka, Sabtu malam. (Foto: Amanda Westcott / Showtime)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBC kelas menengah asal AS, Jermall Charlo (31-0, 22 KO) pertahankan gelar tanpa KO. Charlo mencetak keputusan 12 ronde atas penantang pertama asal Rusia, Sergiy Derevyanchenko (13-3, 10 KO). Berlangsung di Mohegan Sun di Uncasville, Connecticut, Sabtu (26/9/2020) malam.

Charlo mengguncang Derevyanchenko di akhir ronde ketiga. Di tengah jalan, Derevyanchenko semakin rusak parah. Derevyanchenko masuk pada paruh kedua pertarungan tetapi itu terlalu sedikit, terlalu terlambat. Skornya adalah 116-112, 117-111, 118-110.

Ini merupakan kekalahan tiga kali kejuaraan dunia bagi Derevynachenko. Sebelumnya ia gagal merebut gelar juara dunia kelas menengah setelah kalah angka melawan Daniel Jacobs dan kalah lagi melawan Gennedy Golovkin.

“Saya membuat tim saya bangga dan saya melakukan apa yang seharusnya saya lakukan,” kata Charlo, dikutip dari Fightnews. “Saya menjalankan rencana permainan. Pelatih Ronnie Shields memberi tahu saya bahwa saya lulus ujian malam ini. Saya senang untuk kembali ke papan gambar sekarang dan mencari tahu apa selanjutnya.”

“Dia tangguh. Saya tahu dia akan datang untuk bertarung. Saya ingin menjatuhkannya, tetapi mendominasi seperti yang saya lakukan adalah pernyataan besar. Pertarungan besar ada di luar sana. Adikku (Jermell Charlo) berikutnya, jadi itulah yang sebenarnya ada di pikiranku saat ini.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *