Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Petinju Filipina Riel Casimero Menang KO di Amerika

Juara dunia WBO kelas bantam asal Filipina, John Riel Casimero (kanan) menyerang penantangnya sampai habis. (Foto: Amanda Westcott / Showtime)

Rondeaktual.com – Satu lagi petinju Filipina, John Riel Casimero menang KO di tanah Amerika, Sabtu (26/9/2020) malam.

Berlangsung di Uncasville, Connecticut, Casimero memanfaatkan peluang terbesarnya dan menjatuhkan Duke Micah pada ronde kedua dan menghentikannya pada ronde ketiga dari pertarungan 12 ronde yang dijadwalkan untuk memperebutkan gelar dunia WBO kelas bantam WBO.

Wasit Steve Willis menghentikan aksi di detik 54 ronde ketiga dalam pembukaan enam laga showtime Pay-Per-View di Mohegan Sun Arena. Casimero yang berusia 31 tahun (30-4, 21 KO), juara dunia tiga kelas, merupakan favorit 9-1, membuat pertahanan pertama dari gelar kelas bantam WBO yang ia menangkan pada 30 November lalu dengan mengalahkan petinju Afrika Selatan, Zolani Tete (28-4, 21 KO) di ronde ketiga di Birmingham, Inggris. Micah yang berusia 29 tahun, pesaing peringkat 11 untuk kejuaraan Casimero, menderita kekalahan pertama dalam karir profesionalnya selama tujuh tahun (24-1, 19 KO).

John Riel Casimero, batal menghadapi Naoya Inoue. (Foto: Amanda Westcott / Showtime)

BATAL LAWAN INOUE

Dikutip dari Fightnews, Casimero seharusnya menghadapi bintang tinju Jepang, Naoya Inoue (19-0, 16 KO), yang merupakan juara dunia IBF dan WBA kelas bantam dalam pertarungan penyatuan gelar pada 25 April di Mandalay Bay Events Center di Las Vegas. Setelah pertarungan dibatalkan dan tidak ada jadwal ulang dalam waktu dekat, Casimero setuju untuk bertemu dengan Mikha. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *