Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Chavez Jr. Marah dan Pergi Meninggalkan Ring

Mantan juara dunia Chavez (kanan) menyerang Cazares, Jumat, 25 September 2020. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia WBC kelas menengah Julio Cesar Chavez Jr. (Meksiko) tidak mau menerima kekalahan teknis di tangan Mario Cazares, di Tijuana, Meksiko, Jumat, 25 September 2020.

Chavez ingin bangkit kembali setelah menderita kekalahan TKO di tangan Daniel Jacobs pada Desember 2019. Pertarungan Chavez-Cazares berlangsung di batas kelas berat ringan 8 ronde.

Cazares adalah pendatang baru dengan rekor biasa-biasa saja; 12-0 (5 KO). Ia mampu membuat Chavez kewalahan pada ronde keenam, ketika dia mengeluhkan luka di atas matanya.

Tidak jelas apakah luka akibat benturan kepala, tetapi Chavez Jr. dan timnya mengatakan itu benturan.

Tiga hakim menilai 57-56, 57-56, 59-54. Semua untuk Cazares, yang kehilangan satu poin karena pelanggaran.

Chavez Jr. sangat marah dengan skor tersebut dan pergi meninggalkan ring.

“Saya tidak tahu dengan apa dia memukul saya, saya tidak tahu apa yang mereka lihat. Dia pria yang tidak datang untuk berkelahi. Saya menatapnya dengan berkata: “Ayo lawan saya. Pukul saya.”’ Dia bahkan tidak menyerang saya,” kata Chavez Jr., dikutip dari Boxing Scene
Chavez Jr. berjanji untuk melanjutkan karirnya dan kembali lebih kuat di laga berikutnya.

Ayah Chavez yang terkenal, Julio Cesar Chavez Sr, sedang menonton di tepi ring dan hampir mengejar penasihat hukum Cazares, yang merayakan kemenangan besar dan melakukan tembakan verbal di Chavez Jr.

“Apa yang kau bawa, bajingan. Pengacara kecil F – raja,” Chavez Sr. mengarahkan pada kubu Cazares.

Pelatih Canelo Alvarez, Eddy Reynoso, menyatakan setelah pertandingan bahwa Chavez Jr. menampilkan performa terburuk yang pernah dilihatnya dari sang petinju. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *