Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Wanheng Menayothin Ditantang Petch CP Freshmart

Juara dunia WBC kelas jerami atau kelas terbang mini, Wanheng Menayothin. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Juara dunia terlama mempertahankan tahtanya yang menyandang gelar WBC kelas jerami tak terkalahkan Wanheng Menayothin (Thailand) akan mencoba mempertahankan gelar ke-13. Ia siap menghadapi tantangan rekan senegaranya Petchmanee CP Freshmart (nama lahir Panya Pradabsri). Pertarungan 12 ronde akan berlangsung 27 November di lokasi yang ditentukan di Thailand.

Dikutip dari Boxing Scene, pertarungan itu akan datang tiga minggu setelah Menayothin (54-0, 18 KO) —yang akan berusia 35 tahun pada akhir Oktober — mencapai ulang tahun keenamnya sebagai juara dunia WBC. Dia telah mengalahkan setiap penantang kuat selama ini.

CP Freshmart (34-1, 22 KO) menerima pertarungan perebutan gelar pertama dalam karirnya, segera setelah penampilan ring terbarunya. Petinju asli Bangkok berusia 29 tahun itu mencetak KO ronde ke-4 dari Wichet Sengprakhon Jumat lalu di Rangsit, Thailand, dengan kemenangan menandai kembalinya dia ke divisi kelas jerami setelah berkampanye di kelas terbang yunior selama dua tahun terakhir.

Presiden WBC yang lama dan baru-baru ini terpilih kembali, Mauricio Sulaiman, mengumumkan selama konvensi tahunan tentang niat untuk menggunakan penjurian jarak jauh –yang awalnya ditargetkan September—dalam upaya membantu mengurangi biaya dan memungkinkan pertandingan semacam itu terus berlanjut.

Menayothin terakhir kali bertarung pada Oktober 2019, mencetak keputusan bulat 12 ronde atas Simpiwe Konkco dari Afrika Selatan di Chonburi, Thailand. (rondeaktua.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *