Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Broner Mulai Ngoceh Tentang Juara Dunia Devin Haney

Adrien Broner dengan jubah mewah. (Dok/Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Bukan tidak mungkin mantan juara dunia empat kelas Adrien Broner (AS) akan bertarung melawan juara dunia WBC kelas ringan Devin Haney (AS). Broner mulai ngoceh tentang Haney.

Broner asal Cincinnati belum pernah bertarung sejak ikon Filipina, Manny Pacquiao (62-7-2, 39 KO), mengalahkannya melalui 12 ronde Showtime Pay-Per-View pada Januari 2019 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Broner seakan menepis kemungkinan menghadapi Haney selama penampilannya di episode terbaru podcast Brian Custer, “The Last Stand”. Broner tidak dapat melihat betapa Haney yang berusia 21 tahun akan bermanfaat pada saat ini dalam karirnya.

Haney dari Las Vegas dengan rekor 24-0, 15 KO, memegang gelar kelas ringan WBC dan umumnya dianggap sebagai salah satu yang teratas dalam olahraga ini. Risikonya masih tidak akan melebihi potensi imbalannya, menurut Broner (33-4-1, 24 KO, 1 NC).

“Saya tidak membutuhkan Devin Haney,” kata Broner pada Showtime’s Custer, dikutip dari Boxing Scene. “Devin Haney membutuhkan Adrien Broner. Saya tidak membutuhkan Devin Haney. Saya tidak membutuhkan Devin Haney. Apa itu – jujur saja, apa yang saya dapatkan dari mengalahkan Devin Haney? Tidak ada. Semua orang akan berkata: Hei, dia seharusnya melakukan itu. Dia lebih besar, lebih cepat, lebih kuat. Dia hanya melakukan apa yang seharusnya dia lakukan. Aku harus kalah melawan Devin Haney. Saya tidak mendapat apa-apa untuk dimenangkan dari itu.”

Haney berdiri dua inci lebih tinggi dari Broner, tetapi Broner telah berjuang setinggi batas kelas welter. Hampir delapan tahun Broner belum pernah berkompetisi dalam kelas ringan.

Terlepas dari itu, Broner dan Haney sedang menuju ke arah yang kurang menarik untuk pertarungan mereka berikutnya.

Haney diperkirakan akan mempertahankan gelar WBC-nya melawan penantang asal Kuba, Yurkiorkis Gamboa (30-3, 18 KO) pada 7 November di situs yang belum ditentukan. DAZN akan mengalirkan Haney-Gamboa sebagai acara utama, dengan asumsi mereka menyelesaikan kontrak untuk pertarungan gelar 12 ronde.

Broner kemungkinan akan mengakhiri sekitar dua tahun tidak bertinju. Stephen Espinoza, presiden acara olahraga dan acara Showtime, memberi tahu BoxingScene.com baru-baru ini bahwa mereka sedang dalam proses menentukan siapa yang akan bertarung melawan Broner dalam pertarungan comeback di jaringan itu.

Broner mengakui selama wawancara yang disebutkan di atas dengan Custer bahwa dia dengan senang hati menyelesaikan perselisihan media sosial lainnya dengan Ivan Redkach dari Ukraina (23-5-1, 18 KO, 1 NC) ketika dia kembali ke atas ring. Pertarungan terakhir Redkach ditayangkan di televisi, kekalahan 12 ronde, keputusan bulat dari Danny Garcia (36-2, 21 KO) pada 25 Januari di Barclays Center di Brooklyn. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *