Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Loma: Tunggu Hari Sabtu, Lihat Apa yang Terjadi

Juara dunia kelas ringan asal Ukraina, Vasiliy Lomachenko. (Foto: Sumio Yamada)

Rondeaktual.com – Juara WBC Waralaba, juara dunia WBA kelas ringan WBA dan juara dunia WBO kelas ringan Vasiliy Lomachenko (Ukraina, 14-1, 10 KO) menghadapi juara dunia IBF kelas ringan yang tak terkalahkan Teofimo López (Amerika Serikat, 15-0, 12 KO). Pertarungan unfikasi 12 ronde di MGM Grand Bubble di Las Vegas langsung di ESPN, Sabtu (17/10/2020).
.
Loma berharap semua orang menunggu sampai hari Sabtu, untuk melihat apa yang akan terjadi. Loma atau Lopez?

“Saya merasa luar biasa. Saya tidak sabar menunggu Sabtu malam,” kata Vasiliy Lomachenko kepada media, dikutip dari Fightnews. “Saya punya tujuan, saya punya impian dan dia menyandang gelar IBF. Saya butuh sabuk ini. Sabtu aku akan mengambil sabuk juaranya.”

Setelah menyelesaikan kamp pelatihannya di Camarillo, California dengan ayahnya, Tim Lomachenko siap untuk tampil di semua bidang.
“Kami akan melihat apa yang dia miliki, kami selalu siap,” kata Lomachenko.

Sudah lebih dari setahun sejak pertarungan terakhir petinju berusia 32 tahun itu ketika Lomachenko mengambil kemenangan 12 ronde atas Luke Campbell pada Agustus 2019. Sebelum pertarungan itu, ia mencetak KO ronde keempat atas Anthony Crolla di mana ia mengalami cedera tangan. dalam proses. Akankah cedera tangan dan tidak naik ring selama satu tahun memengaruhi Lomachenko dalam laga ini?

“Menurutku tidak. Saya merasa senang dengan usia saya. Saya baru berusia 32 tahun. Siapa yang membuat aturan tentang usia dalam tinju? Saya masih merasa baik,” kata Lomachenko.

Sekarang dia bersiap untuk menghadapi juara muda yang sangat percaya diri Lopez, yang membawa dirinya dengan angkuh dan memenangkan gelar IBF dalam pertarungan terakhirnya melalui KO yang cepat atas juara Richard Commey Desember lalu di Madison Square Garden yang ikonik di New York.

“Dia memiliki pukulan yang bagus, kecepatan, dan IQ yang bagus. Dia masih muda dan lapar. Kita lihat saja nanti,” komentar Lomachenko.

Lopez tidak menahan diri karena dia terus mengejek dan menggoda Lomachenko di seluruh kamp ini.

“Saya mendengar ini sebelumnya dari banyak petinju bahwa mereka akan mengalahkan saya atau menjatuhkan saya. Di atas ring mereka melupakan kata-kata dan janji mereka. Bagi saya, itu hanya omong kosong. Kami akan lihat apa yang terjadi di atas ring,” kata Lomachenko. “Di kampung halaman kami tidak memiliki hukum yang ketat. Di sini, di Amerika Serikat, mereka ketat. Jika Anda menghina seseorang di rumah (di Ukraina), seseorang dapat menghadapi Anda dan melawan Anda dan tidak ada undang-undang. Dia tidak akan banyak bicara. Tapi dia bisa bicara semau dia. Saya akan berbicara di atas ring,” tambah Lomachenko.

Beberapa tahun terakhir ini untuk Lomachenko sangat mengesankan di musim 2018, dia mencetak KO atas Jose Pedraza dan Jorge Linares. Pada 2017, dia memenangkan penghargaan Fighter of the Year di mana dia menghentikan Jason Sosa, Miguel Marriaga, dan memaksa Guillermo Rigondeaux untuk berhenti dalam menutup tahun 2017.

Setelah mencapai banyak prestasi, Lomachenko dianggap sebagai petinju amatir terhebat sepanjang masa. Menyusun rekor 396-1. Kekalahan itu dibalas dua kali. Juara amatir dunia dua kali dan peraih medali emas olimpiade dua kali; Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *