Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Teofimo Lopez Siap Mengalahkan Vasiliy Lomachenko

Teofimo Lopez, siang menghadapi Lomachneko akhir pekan. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Juara dunia IBF kelas ringan yang belum terkalahkan Teofimo Lopez (Amerika Serikat) sangat siap untuk mengalahkan juara dunia WBA dan WBO Vasiliy Lomachenko (Ukraina), akhir pekan ini.

“Setelah saya mengalahkan Vasiliy Lomachenko pada 17 Oktober, saya pikir saya ingin melihat nama-nama yang lebih besar dan pertarungan yang lebih besar,” Lopez menanggapi dalam konferensi pers virtual baru-baru ini, dikutip dari Boxing Scene.

Mungkin selanjutnya Lopez akan menghadapi Felix Verdejo (Puerto Rico). “Maaf, tapi menurutku Verdejo bukan salah satu nama besar. Saya pikir mungkin jika dia menjadi juara atau semacamnya, maka saya akan berpikir bahwa akan masuk akal untuk melawannya.”

Verdejo (27-1, 17 KO) telah memenangkan empat pertarungan beruntun. Dia secara khusus menunjukkan peningkatan saat bekerja dengan pelatih barunya, Ismael Salas, dalam dua pertarungan terakhirnya.

“Saya kenal banyak orang, setelah saya mengalahkan Lomachenko,” jelas Lopez, “Banyak orang akan datang mencari pertandingan dengan saya. Mereka akan menghasilkan banyak uang. Jadi, terserah Top Rank dan ESPN, jika mereka ingin membuat pertarungan itu [melawan Verdejo]. Tapi jika itu terserah saya, saya pikir saya mencari nama yang lebih besar.”

Sementara pada konferensi pers virtual yang sama, promotor Bob Arum menyebut banyak petinju top kelas ringan. “Ada Ryan Garcia, yang bertarung di bawah panji Golden Boy Promotions. Ada Devin Haney, yang bersama DAZN, tapi mungkin akan tersedia. Dan ada banyak pria lainnya. Verdejo, saya tahu apa yang Teofimo katakan, tapi Verdejo, karena [dia] di bawah pelatih baru, sekarang terlihat sangat hebat. Dan dia adalah lawan potensial.”

ESPN akan menyiarkan Lomachenko-Lopez sebagai partai utama dari siaran tiga pertandingan Sabtu malam dari MGM Grand Conference Center di Las Vegas. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *