Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Wallin Pantas Mendapat Pertarungan Ulang Melawan Fury

Fury terluka cukup parah akibat hook kiri underdog Wallin. (Foto: Dok / Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Petinju kelas berat Swedia, Otto Wallin (21-1, 14 KO), mengatakan dirinya pantas mendapat pertarungan ulang melawanTyson Fury (Inggris).

Fury dan Wallin sama-sama angkat tangan. Fury yang muknya penuh darah diumumkan menang angka. (Foto: Dok / Mickey Williams)

Seperti diberitakan sebelumnya, juara kelas berat WBC Tyson Fury sedang mencari lawan untuk pertarungan gelar pada 5 Desember 2020, untuk merayakan 40 tahun kepromotoran Frank Warren.

Otto, sekarang peringkat 14 IBF, mengatakan bahwa dia adalah pilihan yang tepat untuk pertandingan ulang melawan “Gypsy King”. Kemarin, Fury dan timnya menyatakan bahwa mereka beralih dari kemungkinan pertarungan trilogi dengan mantan juara Deontay Wilder dan sedang mencari lawan di akhir tahun 2020.

Wallin dan Fury bertarung dalam slugfest yang buas pada Desember 2019, di mana Wallin membuka dua luka mengerikan di sekitar mata kanan Fury dengan sangat parah sehingga banyak ahli menegaskan Fury sangat beruntung telah terhindar dari kekalahan TKO. Jika saja wasit lebih tegas, Otto sudah menang TKO.

Fury membutuhkan hampir 50 jahitan dan harus memasukkan jarring-jaring ke dalam luka yang mengerikan.

“Saya pantas mendapatkan pertandingan ulang berdasarkan performa saya melawan Fury tahun lalu,” kata Wallin, dikutip dari Fightnews.

“Saya melakukan jauh lebih baik melawan Fury daripada Wilder, lebih baik dari siapa pun yang menghadapi Fury dan saya siap untuk menggantikan Wilder. Saya telah bekerja sangat keras sejak tahun lalu dan saya yakin saya telah meningkat dengan pengalaman dari melawan Fury.” (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *