Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Pertarungan Roy Jones dengan Mike Tyson Dibatasi 2 Menit

Roy Jones Jr. (Foto: Dok / Ed Mulholland-USA Today Sports)

Rondeaktual.com – Pertarungan ekshibisi antara mantan juara dunia empat kelas Roy Jones Jr. dengan mantan juara dunia kelas berat termuda Mike Tyson akan berlangsung dalam delapan ronde kali dua menit, bukan tiga menit. Dibatasi dua menit demi keselamatan.

Roy Jones mengungkapkan bahwa WBC telah turun tangan dan membuat perubahan besar pada pertandingan yang dijadwalkan di Los Angeles, 28 November.

Mengutip masalah keamanan, kata Jones, WBC telah mempersingkat menjadi dua menit.

Tyson, 54 tahun, bertarung untuk pertama kalinya sejak 2005, ketika dia dihentikan oleh petinju kelas berat tidak terkenal, Kevin McBride.

Jones, 51 tahun, terakhir bertarung dua tahun lalu dan kalah.

Ada kekhawatiran dari masyarakat, mengenai perbedaan ukuran, usia, dan ketidakaktifan.

Jones yakin kurangnya waktu bermain selama tiga menit adalah keuntungan lain bagi Tyson.

“Mereka membuat saya melakukan delapan ronde dua menit sekarang. Itu juga menguntungkannya. Semuanya untuk keuntungannya. Pada titik ini, para penggemar sangat bersemangat tentang itu, saya tidak ingin menarik permadani dari bawah para penggemar dan mereka (Tim Tyson) akan mencoba dan menuntut saya. Ini tidak benar-benar layak, jadi saya akan masuk dan melakukan dua putaran ini, tapi saya harus bekerja sedikit lebih cepat dari yang saya harapkan,” kata Jones pada Joe Rogan, dikutip dari Boxing Scene.

“Mereka memutuskan ini minggu lalu. Mereka mengubah banyak hal pada saya setiap minggu. Saya pikir WBC datang dan mengatakan mereka ingin memasang semacam gelar atau sesuatu, jadi mereka ingin memotongnya kembali menjadi dua menit. Mereka mengatakan sesuatu tentang pertarungan Arce dan Chavez Sr, betapa lelahnya mereka setelah pertarungan dan mereka merasa itu adalah tindakan pengamanan. Tapi yang tidak mereka sadari adalah semakin lama Anda membuat Mike tetap segar, semakin berbahaya bagi saya. Aku perlu membuat Mike cepat sembuh, jadi aku bisa keluar dari zona berbahaya ini.”

“(Chavez Sr) dan Arce bertarung dalam pameran dengan tutup kepala dan sarung tangan besar, tetapi mereka mengatakan bahwa mereka sangat lelah setelah pertandingan, sehingga mereka merasa itulah yang dapat menghambat kesehatan seseorang,” katanya.

Jones ingin setiap ronde berlangsung tiga menit dan itu akan lebih aman bagi dirinya. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *