Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Loma-Lopez Sudah Habis, Sekarang Menunggu Crawford-Brook

Juara dunia WBO kelas welter Terence Crawford bersama keluarga di ataas ring setelah menghentikan perlawanan Amir Khan pada ronde 6 di New York City, Sabtu malam, 20 April 2019. (Foto: Dok / Sumio Yamada).

Rondeaktual.com – Pertarungan unifikasi kelas ringan sudah habis, yang dimenangkan oleh Teofimo Lopez 12 ronde atas Vasiliy Lomachenko, Sabtu akhir pekan. Sekarang public tinju menunggu pertarungan kelas welter 12 ronde antara juara yang hebat yang menyandang gelar dunia WBO Terence “Bud” Crawford (Amerika Serikat) dengan penantang dan mantan juara dunia Kell Brook (Inggris). Pertarungan disepakati di Las Vegas, 14 November 2020.

Brook adalah mantan juara dunia IBF kelas welter. Pernah jatuh di tangan Gennady Golovkin dalam kejuaraan dunia kelas menengah. Brook pernah kalah di tangan Errol Spence dalam kejuaraan dunia kelas welter.

Dikutip dari Fightnews, partai tambahan adalah kejuaraan dunia, Joshua Franco akan mempertahankan gelar kelas terbang super WBA melawan mantan juara dunia Andrew Moloney. Ini merupakan pertandingan ulang, yang Juni lalu dimenangkan oleh Franco melalui keputusan angka.

Mantan juara dunia Kell Brook. (Forto: Dok / Mark Robinson)

“Kell Brook adalah salah satu petarung elit di dunia. Dia telah menghadapi begitu banyak petinju top,” puji bos Top Rank, Bob Arum. “Dia adalah ujian nyata bagi Terence Crawford hebat pound-untuk-pound. Ini adalah pertarungan premium lainnya yang akan tersedia untuk penggemar tinju tanpa biaya tambahan secara langsung di ESPN.”

Crawford, kebanggaan Omaha, belum terkalahkan dengan rekor 36-0, 27 KO. Dia menjadi juara dunia kelas welter WBO sejak 9 Juni 2018, ketika dia menghentikan Jeff Horn (Australia) pada ronde kesembilan. Sejak saat itu, dia mempertahankan gelar dunia itu tiga kali, termasuk pembongkaran ronde keenam atas mantan juara kelas welter yunior WBA, Amir Khan (Inggris), April 2019.

Crawford belum pernah bertarung sejak menang TKO atas Egidijus Kavaliauskas, Desember 2019. Crawford pernah menjadi juara dunia di kelas welter yunior dan kelas ringan.

Brook dari Sheffield sudah tidak naik ring selama 11 bulan dan menyimpan rekor menang-kalah 39-2 (27 KO).

Crawford dan Brook pernah bertemu di tempat penimbangan. “Kamu akan menambah berat badan?” Crawford bertanya pada Brook.

“Kamu kehabisan lawan,” jawab Brook. “Aku di sini.” Tunggu 14 November mendatang. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *