Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Teofimo Lopez: Saya Berterima Kasih Kepada Tuhan

Lopez (kanan) menghantam Lomachneko di Las Vegas, Sabtu malam. (Foto: Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Teofimo Lopez gagal memenangkan pertandingan unifikasi kelas ringan melalui knockout, seperti yang dijanjikannya. Tetapi, Lopez memang luar biasa dan bisa menang angka mutlak dari nama besar Vasiliy Lomachenko. Atas kemenangannya yang tidak terbantahkan, Lopez berterima kasih kepada Tuhan.

Sekarang Lopez naik menjadi 16-0, 12 KO. Dia mencetak keputusan mutlak 12 ronde atas Lomachenko, yang turun menjadi menang-kalah 14-2 (10 KO).

Laga yang sangat diminati itu berlangsung di “The Bubble” di MGM Grand di Las Vegas, Sabtu (17/10/2020) malam. Lopez memasok hampir semua pelanggaran di enam ronde pertama. Lomachenko tidak terlacak selama paruh kedua pertarungan. Lopez memenangkan ronde final. Skornya adalah 116-112, 119-109, 117-111, dikutip dari Fightnews.

Teofimo Lopez, belum terkalahkan.  (Boxing Scene)

“Saya harus menggali lebih dalam, Bung. Saya bersyukur. Aku bersyukur. Dan setiap hari, saya menerimanya. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena saya tidak bisa melakukannya tanpa dia,” kata Lopez.

“Saya seorang pejuang. Aku harus menggali lebih dalam. Saya tahu dia akan datang. Saya tidak tahu apakah mereka memiliki dia di kartu skor atau tidak.”

Lopez menambahkan, dirinya suka bertarung. “Aku juga bisa menggedor. Saya tidak peduli, man. Saya akan mengambil satu untuk memberikan satu. Itulah yang dilakukan oleh seorang juara sejati.” Lopez menemukan cara untuk menang.

“Anda harus terus menekannya, menekan gas, memasukkan jab dan jangan benar-benar memberinya kesempatan untuk melakukan set up. Setiap kali dia ingin melempar, saya sudah menyiapkan sesuatu untuknya.”

Lopez bicara tentang kemungkinan naik ke140 atau kelas welter yunior untuk menghadapi sang juara Josh Taylor. Lopez juga menyebut-nyebut juara dunia WBC kelas ringan Devin Haney sebagai calon lawannya. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *