Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Foto-foto Leo Santa Cruz Berlatih Menghadapi Gervonta Davis

Leo Santa Cruz berlatih untuk menghadapi Gervonta Davis. (Foto-foto: Esther Lin / MayweatherPromotions)

Rondeaktual.com – Juara dunia empat kelas Leo Santa Cruz (Amerika Serikat) menjalani latihan terbuka untuk menghadapi Gervonta Davis (Amerika Serikat). Latihan media virtual berlangsung Selasa.

Dikutip dari Boxing Scene, Santa Cruz versus Davis dipersembahkan oleh Premier Boxing Champions, dijadwalkan 12 ronde langsung Showtime dari Alamodome di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Santa Cruz dan Davis akan bertarung memperebutkan gelar WBA super featherweight dan WBA lightweight, yang disebut sebagai pertandingan langka dalam sejarah tinju di mana dua gelar juara dunia dari kelas yang berbeda akan dipertaruhkan.

Dalam sejarah tinju pertama kali terjadi pertarungan dua kelas sekaligus antara Donny La Londe (Kanada, juara WBC kelas berat ringan) melawan Sugar Ray Leonard (Amerika Serikat) memperebutkan gelar lowong WBC kelas menengah super. Berlangsung di Las Vegas, 7 November 1988, dimenangkan Leonard dengan RSF (Referee Stopped Fight) pada ronde ke-9. Leonard menjadi petinju pertama merebut lima gelar juara dunia. Leonard memulainya dari gelar dunia kelas welter WBC, kelas menengah yunior WBA, kelas menengah WBC, kelas menengah super WBC, dan kelas berat ringan WBC.

Pertarungan ulang Floyd Mayweather dengan Marcos Maidana pada 2014 juga merupakan kejuaraan dunia dua kelas; kelas welter dan kelas welter super. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *