Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Mantan Juara Dunia Cruiserweight Murat Gassiev Dituntut

Cruiserweight Murat Gassiev. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia WBA dan IBF cruiserweight Murat Gassiev (Rusia) dituntut oleh Warrios Boxing dan Ural Boxing Promotions. Gassiev dituduh telah melanggar perjanjian kontrak yang mereka sepakati.

Gassiev telah menyatakan keluar dan mandiri mengurus jadwal pertandingannya. Ia akan naik ring di Soehi, Rusia, pada 31 Oktober.

Gassiev tidak bertinju selama lebih dari dua tahun. Pertarungan terakhirnya kalah angka 12 ronde melawan Oleksandr Usyk (Ukraina), dalam final turnamen cruiserweight World Boxing Super Series.

Dikutip dari Boxing Scene yang memperoleh dokumen gugatan, pada hari Senin, Warriors dan Ural mengajukan gugatan di Broward County di Florida. Gugatan tersebut menyebut nama-nama terdakwa berikut – Gassiev, manajer / promotor Vlad Hyrunov, Patriot Promotions, Federasi Tinju Rusia (RBF), dan petugas RBF Umar Kremlev.

Menurut klaim hukum – Hyrunov, Patriot dan Kremlev bersekongkol untuk menjauhkan Gassiev dari Warriors dan Ural. Warriors dan Ural menuduh bahwa upaya serupa dilakukan oleh para terdakwa di masa lalu.

Warriors dan Ural telah mengirim surat resmi kepada para terdakwa pada Februari 2019, memperingatkan mereka untuk menghentikan campur tangan kontrak mereka dengan Gassiev.

Gassiev dituntut karena melanggar kontrak, dengan klaim bahwa kontraknya yang ada memiliki banyak sisa waktu.
Warriors dan Ural juga menguraikan beberapa pertandingan di mana Gassiev mundur karena cedera atau masalah pelatihan.

Perjanjian promosi awalnya akan berakhir pada 14 Desember, tetapi Gassiev dua tahun tidak aktif sehingga memperpanjang tanggal kedaluwarsa setidaknya menjadi 2022, menurut Warriors dan Ural.

Dalam dokumen hukum, Warriors dan Ural memberikan beberapa email di mana Gassiev menarik diri dari pertarungan yang direncanakan karena cedera. Dan, yang terbaru, sebuah email dari awal tahun ini di mana Gassiev menarik diri dari pertarungan yang direncanakan pada bulan Februari. Dalam situasi itu, Gassiev mengutip masalah dengan kamp pelatihannya dan menasihati promotor bahwa dia tidak siap. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *