Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Petinju Olimpiade AS Menjagokan Davis Saat Menghadapi Santa Cruz

Davis melepaskan serangan kiri dan menghasilkan KO 2 menit dan 59 detik. (Foto: Dok / Dave Mandel)

Rondeaktual.com – Gervonta Davis (23-0-0) dan Leo Santa Cruz (37-1-1) akan bertarung 12 ronde dalam pertarungan yang tidak biasa. Dua gelar diperebutkan sekaligus; WBA kelas ringan yunior dan WBA kelas ringan. Keduanya akan ditimbang tidak lebih dari 130 pound (58.967 kilogram) atau sama dengan kelas ringan yunior.

Pertarungan akan berlangsung di San Antonio, Texas, dalam partai utama Showtime bayar-per-tayang, Sabtu, 31 Oktober 2020. Masih terbuka kemungkinan penonton hadir dalam pengaturan jarak sosial.

Sejak 2006, Santa Cruz yang berusia 32 tahun telah memenangkan gelar dunia kelas bantam, kelas bantam super, kelas bulu, dan kelas bulu super atau kelas ringan yunior.

Davis yang muda sudah menjadi juara dunia di kelas ringan yunior dan kelas ringan. Davis menghadirkan tantangan yang berat.

Atlet Olimpiade AS 2016 Charles Conwell percaya bahwa Santa Cruz menggigit lebih dari yang bisa dia kunyah saat menghadapi petinju sekaliber Davis.

“Saya tidak berpikir Leo Santa Cruz dapat mengambil kekuatannya tetapi jika Leo bisa, maka saya pikir kami akan mendapatkan pertarungan yang bagus. Dari segi keterampilan, saya pikir Tank lebih terampil dan dia memiliki kekuatan lebih. Saya memberi Tank keunggulan. Leo memiliki keunggulan dalam volume tetapi Tank lebih muda dan lebih segar dan saya berharap dia keluar di atas,” kata Conwell kepada BoxingScene.com.

Conwell yakin akan ada pergantian dalam tinju dan mendukung petinju muda untuk menggantikan petinju generasi tua. Dia mendukung Davis untuk memenangkan pertandingan. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *