Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Verdejo Mulai Dipromisikan untuk Menghadapi Lopez

Kelas ringan Felix Verdejo. (Boxing Scene)

Rondeaktual.com – Petinju kelas ringan Puerto Rico, Felix “El Diamante” Verdejo akan menghadapi petinju Jepang, Masayoshi Nakatani di Pusat Konferensi MGM Grand di Las Vegas, Sabtu, 12 Desember 2020. Jika Verdejo mematahkan langkah Nakatani, maka terbuka jalan menuju pertarungan besar melawan juara dunia WBA, WBC, IBF, WBO, Teofimo Lopez.

Verdejo-Nakatani adalah bagian dari undercard antara Shakur Stevenson dengan Toka Kahn-Clary.

Dalam mengejar targetnya, Verdejo telah berlatih di Las Vegas selama sebulan bersama pelatih kepala Ismael Salas. Dia tiba di sana dengan basis yang kuat untuk mendukung pekerjaan yang telah direncanakan Salas untuknya dalam menghadapi Nakatani.

“Itu luar biasa, semuanya lancar. Saya datang dengan dasar persiapan yang kuat, termasuk pengkondisian, yang merupakan hal utama, dan begitu saya menetap di sini saya cukup mahir dalam pekerjaan,” kata Verdejo kepada Fernando Reyes, dikutip dari Boxing Scene.

Verdejo mengungkapkan bahwa dia saat ini memiliki berat badan sekitar 64 kilogram. Pertarungan 12 Desember mendatang harus di kelas ringan 61 .235 kilogram. Dia memulai persiapan fisiknya di Puerto Rico dengan pelatih Cruz Manuel Pensa.

“Saya bisa melihat peningkatan [stamina]. Di ronde terakhir, saat saya menyelesaikan sparring, saya masih baru. Saya juga harus menyimpan energi itu untuk pertarungan,” kata Verdejo.

“Dia (Nakatani) adalah lawan yang tinggi. Saya bekerja dengan orang-orang hebat dan kurang lebih mirip dengan gayanya. Untuk mendaratkan pukulan saya, saya harus lebih agresif. Saya tahu dia sangat baik. Pemberani. Saya tidak akan mengizinkan dia mengambil sepiring makanan putri saya dari saya. Saya akan sukses pada 12 Desember. Dia agak rumit karena tinggi badan, tapi itu tidak menjadi ancaman bagi saya, dan saya tahu bahwa saya bisa mengalahkannya,” kata Verdejo.

Nakatani memiliki 12 KO di antara 18 kemenangannya. Verdejo akan masuk dengan rekor 27-1. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *