Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Bob Arum: Kambosos, Garcia, Davis, Menjadi Musuh Potensial untuk Teofimo Lopez

Promotor Bob Arum. (Foto: Dok / Mikey Williams)

Rondeaktual.com – Promotor tertua kedua Bob Arum mulai menyebut sejumlah nama yang akan menjadi calon lawan juara dunia kelas ringan Teofimo Lopez (Amerika Serikat).

Lopez mengalahkan bintang tinju Ukraina, Vasiliy Lomachenko (14-2) melalui keputusan 12 ronde, yang berlangsung di MGM Grand Hotel and Casino di Las Vegas, 17 Oktober 2020. Kemenangan itu menjadikan Lopez juara dunia dengan sabuk WBA, WBO, WBC Franchise dan IBF.

Lopez belum terkalahkan dengan rekor 16-0, sekarang memiliki banyak pilihan untuk pertarungan berikutnya. Lopez diperkirakan akan kembali ke ring pada musim semi.

Sebelum mengalahkan Lomachenko, Lopez yang berusia 23 tahun mengatakan bahwa dia condong ke divisi 140 pound (kelas welter yunior) tetapi juga membiarkan pintu terbuka untuk tetap di kelas ringan dan mempertahankan gelarnya.

Target utamanya adalah pemenang pertarungan Josh Taylor-Jose Ramirez yang akan menghasilkan juara tak terbantahkan di kelas welter yunior. Pertarungan itu kemungkinan besar tidak akan terjadi sampai musim semi berikutnya sehingga Lopez kemungkinan akan tetap berada di 135 (kelas ringan) untuk setidaknya satu pertarungan lagi.

Dalam sebuah wawancara dengan Sean Zittel dari Fighthype.com, CEO Top Rank, Bob Arum memberikan beberapa opsi untuk Lopez.

“Yah, saya tidak tahu. Dia memiliki (pertahanan) wajib dengan anak Australia ini George Kambosos. Jika Ryan Garcia mengalahkan Campbell, itu akan menjadi pertarungan yang hebat. (Gervonta) Davis adalah kemungkinan jika Davis ingin melakukannya. Itu adalah pertarungan besar yang akan dia lakukan. Dia hanya ingin pertarungan besar. Dia tidak ingin main-main,” kata Arum.

Dikutip dari Boxing Scene, promotor Hall of Fame juga baru-baru ini memberi tahu orang dalam tinju Steve Kim bahwa dia sedang dalam diskusi untuk kemungkinan mengadakan pertarungan Lopez-Kambosos di Australia di mana pandemi COVID-19 telah dikendalikan lebih efektif. Kerumunan yang cukup besar akan diizinkan untuk penonton. (rondeaktual.com / finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *