Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Richard Engkeng Temui Hengky Silatang di Manado

Dari kiri: Kiki Tania, Richard Engkeng, Hengky Silatang, dan Ronny Sigarlaki, Rabu siang di Manado. (Foto: Istimewa).

Rondeaktual.com – Pendiri RE Boxing Camp Minahasa Utara, Richard Engkeng sengaja menemui pendiri HS Boxing Camp Ciseeng, Hengky Silatang. Keduanya bersahabat dan memiliki semangat yang sama untuk kemajuan tinju.

“Pak Hengky (Silatang) itu pimpinan saya (di Pengprov Pertina DKI Jakarta). Saya wakilnya, makanya saya yang datang dan mengajak makan siang bersama. Saya yang undang makan, tapi Pak Hengky yang bayarin. Terbalik,” kata Richard Engkeng melalui ponselnya di Manado, Rabu, 25 November 2020. Richard memakai kacamata hitam. “Mata saya sedang sakit dan suka ke dokter. Kalau jalan perlu dituntun.”

Richard Engkeng datang bersama ajudannya, Kiki Tania. Hengky Silatang bersama pelatih asal Jawa Barat, Ronny Sigarlaki, yang sejak Oktober 2020 menerima Surat Keputusan (SK) masuk sebagai pelatih pelatnas mendampingi Hermensen Ballo.

Apa yang dibicarakan?

“Kita hanya bicara soal materi petinju. Semoga ke depan makin bagus dan saya bangga karena teman saya (Hengky Silatang) menjadi manajer Pelatnas Pra Olympic. Saya lihat Pak Hengky tadi pakai gelang kesehatan. Itu bagus biar darah lancar tidak mengental. Jam dua sudah pisah, karena mereka harus mengontrol latihan sore.”

Richard Engkeng ingin mengajak Hengky ke rumahnya di Desa Watutumou, Minahasa Utara. ”Rumah saya jauh. Bisa satu jam lebih dalam perjalanan. Belum tentu Pak Hengky betah.”

Sudah hampir satu tahun Richard Engkeng di Desa Watutumou. Biasanya bolak-balik Jakarta-Manado-Jakarta. Wabah virus corona membuatnya takut tertular di pesawat maupun di bandara. Ia lebih suka memilih anjuran stay at home. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *