Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Dihantam COVID-19, Pertarungan Oubaali dengan Donaire Dihapus

Nonito Donaire, salah satu veteran tinju Filipina. (Foto: Naoki Fukuda)

Rondeaktual.com – Juara dunia WBC kelas bantam Nordine Oubaali (Prancis) dijadwalkan untuk mempertahankan gelarnya pada 19 Desember 2020 melawan petinju peringkat 1 WBC Nonito Donaire (Filipina). WBC memutuskan untuk menghapus rencana tersebut.

Itu akibat hasil tes positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) yang menghantam sang juara Oubaali pada akhir Oktober. WBC telah menempatkan Oubaali sebagai juara dunia WBC dalam masa istirahat, dan menyetujui pertarungan antara peringkat 1 Donaire dengan peringkat 4 Emmanuel Rodriguez untuk memperebutkan gelar.

WBC ingin mengklarifikasi status divisi kelas bantam WBC dan juara dunia WBC Nordine Oubaali, sehubungan dengan penunjukan juara dunia WBC Oubaali sebagai juara dalam reses, sesuai dengan Peraturan & Regulasi WBC yang mengatur:

1. Sebagai juara dunia WBC dalam masa reses, juara Oubaali adalah, tetap, dan akan tetap menjadi juara dunia WBC.

2. Juara Oubaali sekarang menikmati gelar juara dunia WBC “dalam masa reses”. Penunjukan itu sama sekali tidak mengurangi pengakuan WBC, atau status juara Oubaali, sebagai juara dunia WBC.

3. Oubaali tidak akan memiliki tenggat waktu yang ditentukan untuk kembali ke ring tanpa kehilangan status juara dunianya. Sebaliknya, kepastiannya naik ring akan didorong oleh persyaratan medis khusus WBC dan komisi lokal untuk kasus-kasus seperti itu.

4. Juara Oubaali akan kembali ke atas ring sebagai juara dunia WBC yang kembali diakui sepenuhnya dan akan diizinkan, jika dia mau, untuk mempertahankan gelarnya dalam kontes sukarela, untuk kembali ke atas ring dan bersiap untuk menghadapi pertarungan wajib.

5. Sehubungan dengan pertarungan wajib Champion Oubaali di masa depan dengan pemenang pertandingan Donaire vs. Rodriguez, sesuai dengan Peraturan & Regulasi WBC, WBC akan memulai periode negosiasi bebas yang baru. Jika para pihak tidak mencapai kesepakatan dalam jangka waktu itu, maka WBC akan menjadwalkan tradisi lelang, dengan ketentuan pembagian uang 60/40 untuk juara Oubaali.

Menurut Fightnews, Oubaali akan mempertahankan gelar dengan cara boleh memilih lawan pada Februari 2021. Jika menang, dia wajib menghadapi pemenangan Donaire-Rodriguez. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *