Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Luar Biasa Underdog Pradabsri Mengalahkan Juara WBC Menayothin

Juara WBC yang baru Panya Pradabsri. (Fightnews / AS.com)

Rondeaktual.com – Tak selamanya underdog itu tak berguna. Panya Pradabsri (Thailand) yang ditempatkan sebagai underdog mencatat hasil yang luar biasa. Dia secara meyakinkan mengalahkan sang juara yang hebat Wanheng Menayothin (Thailand), yang berlangsung hari ini (Jumat, 27/11/2020) di City Hall Ground, Nakhon Sawan, Thailand.

Pradabsri, 29 tahun dengan rekor 35-1, 22 KO, sekarang menjadi juara dunia WBC kelas jerami atau sama dengan kelas terbang mini. Dia meraih sabuk hijau dari juara WBC yang sebelumnya tak terkalahkan, Wanheng Menayothin (54-1, 18 KO). Pradabsri merebut gelarnya melalui perjuangan keras yang berujung keputusan angka 12 ronde. Pertarungan sengit dengan Wanheng masuk di akhir pertandingan, tetapi hasilnya diragukan sampai lengan Pradabsri diangkat setelah skor 115-113, 115-113, 115-113 dibacakan untuk Pradabsri yang tidak diunggulkan, dikutip dari Fightnews.

Wanheng yang kini berusia 35 tahun, juga dikenal dengan nama Chayaphon Moonsri, mempertahankan gelar ke-13. Dia melampaui angka 50-0 Floyd Mayweather pada 2018, dan sempat pensiun pada awal tahun ini dengan 54-0, tetapi berubah pikiran. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *