Ronde Aktual

Tinju itu Indah

Dalam Posisi Kalah Angka, Veteran Joe Joyce Hentikan Daniel Dubois

Straight Joyce mendarat telak di muka si leher besar Dubois, Sabtu malam di London. (Foto: Queensberry Promotions)

Rondeaktual.com – Veteran Joe Joyce, 35 tahun, dan underdog membuat kejutan besar ketika berhasil menghentikan perlawanan petinju muda Daniel Dubois, 23 tahun, pada ronde 10 dari 12 yang dijadwalkan. Berlangsung tanpa penonton di Church House yang bersejarah di London, di sebelah Westminster Abbey, Sabtu, 28 November 2020, atau Minggu pagi WIB.

Itu merupakan pertarungan untuk 4 gelar kelas berat sekaligus; Inggris, Persemakmuran, WBC Silver, WBO International.

Ronde pertama langsung diambil Joyce 10-9. Tetapi, Dubois menguasai ronde 2, 5, 6, 7, 8. Total perolehan angka 86-85 untuk Dubois.

Angka itu menjadi tidak berguna ketika Joyce, peraih medali perak Olimpiade Rio Joe Joyce, menghentikan perlawanan Dubois, si leher besar, pada ronde 10.

Joyce (12-0, 11 KO) mampu menggunakan jab dengan baik sekaligus mematahkan keganasan anak muda itu kemudian melumpuhkan Dubois (15-1, 14 KO).

Pertarungan dari ronde ke ronde cukup alot dan sepertinya akan dimenangkan Dubois. Tetapi Joyce menutup mata kiri Dubois. Akhirnya datang ronde 10, Joyce mendaratkan pukulan jab lain tepat di bagian mata dan membuat Dubois berlutut. Joyce dinyatakan menang TKO pada ronde 10 yang baru berjalan 36 detik. (finon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *