Press "Enter" to skip to content
Gilberto "Zurdo" Ramirez. (Foto: Stacey Verbeek)

Gilberto Ramirez Menargetkan Canelo

Gilberto Ramirez, usai timbang badan. (Foto: Dok / Stacey Verbeek)

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia WBO kelas menengah super yang belum terkalahkan asal Meksiko, Gilberto Ramirez (41-0, 27 KO) ingin bertanding dengan rekan senegaranya Saul Canelo Alvarez (54-2-32, 36 KO).

Ramirez menginginkan segera berlangsung. “Segalanya mungkin, dan itu akan bagus untuk fans jika pertarungan saya melawan Canelo,” kata Ramirez. “Dengan dua orang Meksiko di atas ring, Anda tahu ini akan menjadi perang dari ronde pertama. Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan.”

Namun, pertama-tama, Ramirez memiliki beberapa urusan untuk diawali dengan potensi perebutan gelar juara dunia kelas berat ringan sementara WBC melawan atlet Olimpiade AS 2012 Marcus Browne (23-1, 16 KO).

WBC baru-baru ini memesan Ramirez peringkat # 1 vs. # 4 Browne. Tim Ramirez dan Tim Browne memiliki waktu hingga 5 Februari untuk membuat kesepakatan sebelum mengajukan penawaran. Ramirez dipromosikan oleh perusahaannya sendiri, Zurdo Promotions, sedangkan Browne diwakili oleh PBC.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana Ramirez, dia akan bertarung dalam unifikasi dunia dengan juara dunia kelas berat ringan WBC / IBF Artur Beterbiev (15-0, 15 KO) atau pemegang gelar “super” WBA Dmitry Bivol (17-0, 11 KO) , sebaiknya nanti pada tahun 2021, menunggu pembatasan COVID-19.

“Saya tidak pernah melewati pertarungan apapun,” kata Ramirez, kepada Fightnews. “Dalam olahraga ini, pada malam tertentu, pendamping pria akan menang. Yang bisa saya lakukan hanyalah berlatih keras dan mempersiapkan diri untuk menjadi yang terbaik saat ada kesempatan. Brown, Bivol, Beterbiev atau Canelo, tidak peduli siapa yang saya lawan. Saya selalu berlatih keras untuk memastikan saya siap saat pertarungan.”

Ramirez menjadi petarung Meksiko pertama yang merebut mahkota kelas menengah super dunia pada tahun 2016, ketika petinju kidal itu mendominasi juara bertahan Arthur Abraham (44-4), memenangkan setiap ronde untuk keputusan bulat 12 ronde (120-106 X 3) menjadi juara dunia WBO. (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *