Press "Enter" to skip to content

Duet Saff-Nofel Garap Sabuk Emas yang Lebih Besar

Rondeaktual.com – Duet Saff-Nofel Saleh Hilabi akan menggarap pertandingan tinju profesional dengan konsep sabuk emas yang lebih besar. Kerja sama kedua tokoh muda tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan kembali napas tinju bayaran Tanah Air. Tinju di Indonesia sudah memasuki tahun pertama tenggelam akibat pandemic COVID-19.

Saff, 38 tahun, bersama Alqin Flobamora Promotion akan maju sebagai promotor berlisensi Komisi Tinju Indonesia (KTI). Sementara, Nofel Saleh Hilabi, 34 tahun, bersama Baladhika Karya akan menjadi sponsor utama untuk setiap pertandingan yang dipromotori oleh Saff.

Kesepakatan kedua tokoh muda setidaknya terlihat ketika pertemuan di Ustay Hotel, Jalan Raya Asem Baris, Tebet, Jakarta, Senin, 22 Februari 2021. Rondaktual.com hadir di sana untuk tujuan wawancara.

“Saya siap mendukung pertandingan tinju yang akan diselenggarakan oleh promotor Saff. Ini program Baladhika Karya. Salah satu senior Baladhika Karya adalah Bapak Anthon Sihombing. Beliau pengurus tinju dan sangat mendukung,” kata Nofel Saleh Hilabi, penggemar berat Muhammad Ali, Mike Tyson, dan Naseem Hamed. ”Saff punya target yang bagus untuk tinju nasional dan tinju internasional. Itu harus kita dukung.”

Ketua Umum Baladhika Karya, Nofel Saleh Hilabi, SH.

Ketua Umum Baladikha Karya dan pendiri Baladhika Karya Boxing Camp ini sangat serius untuk membangun masa depan tinju Indonesia. Pada tahun sebelumnya, Nofel sudah ikut sponsor bersama promotor lain. Kehadiran Nofel sebagai sponsor tinju pro bukan yang pertama.

“Tinju bisa sebagai salah satu solusi untuk menanggulangi narkoba,” kata Nofel. Ia sangat tertarik dengan pemberantasan narkoba. “Tinju bisa menjauhkan orang dari narkoba dan kenakalan remaja. Bakat berkelahi remaja harus dibawa ke dalam ring, jangan di jalanan.”

Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang. Kepemilikan dan peredaran narkoba di Indonesia dilarang dan diancam maksimal hukuman mati.

Promotor Saff.

Duet perdana Saff-Nofel sedang direncanakan di Jakarta. “Semua sudah disiapkan. Sabuk emas sudah ada. Kita akan jalan dengan sabuk emas yang lebih besar. Sabar ya,” Saff menjelaskan. (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: