Press "Enter" to skip to content

Daud Yordan Ingin Bicara dengan Ketum Pertina Tidak Bisa

Rondeaktual.com – Juara IBA world junior welterweight asal Indonesia, Daud Yordan, 33 tahun, sangat ingin berbicara dengan Ketua Umum PP Pertina, Komaruddin Simanjuntak.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya beliau sebagai Ketua Umum PP Pertina,” kata Daud Yordan, pendiri dan pemilik Daud Yordan Club Boxing Camp Kayong Utara, Kalimantan Barat. “Sejak beliau terpilih (Ketua Umum PP Pertina, 31 Desember 2020) saya ingin menyampaikan ucapan selamat. Tetapi, sampai sekarang sudah lebih satu bulan, tidak bisa. Saya tidak punya nomor beliau.”

Daud menjelaskan, meski dirinya 100% hidup dari tinju profesional, namun hatinya tetap untuk Pertina. “Saya dibesarkan oleh Pertina, mulai dari Pelatnas jangka panjang (khusus petinju remaja). Saya cukup lama sebagai penghuni pelatnas di Ragunan. Saya pernah membawa nama Indonesia (di President`s Cup XX/2004 Batam) Saya pernah ikut Kejuaraan Asia dan saya tidak mungkin melupakan Pertina. Apa yang bisa saya berikan untuk Pertina, saya siap melakukannya.”

Sebagai Pembina tinju di usianya yang relatif masih muda, Daud ingin berkontribusi untuk Pertina. Sejak usia 30, Daud sudah menjadi pembina di sasana tinju yang dibangunnya di pinggir jalan di Kayong Utara. Di sana setidaknya ada 10 calon petinju usia dini, yang datang dari keluarga susah.

“Mereka datang dari kampung. Saya bina dengan hati jujur. Mereka kerjanya hanya latihan tinju. Hidup (makan dan tinggal) di sanana. Sasana yang saya bangun memang menyediakan asrama atlet,” Daud menjelaskan.

“Barangkali Pertina membutuhkan tempat pelatnas, monggo. Datang ke tempat saya. Latihan di sini cukup bagus. Tempatnya silakan tengok dulu. Kalau tidak sempat datang survey, ada di medsos. Terlihat bagaimana sasananya. Luasnya bagaimana. Di sini terjamin jauh dari berbagai godaan. Petinju bisa lebih fokus.”

“Hal-hal seperti itu yang ingin saya sampaikan kepada Bapak Komaruddin Simanjuntak, selain ingin menyampaikan ucapat selamat dan sukses memimpin Pertina empat tahun ke depan. Itu saja.” (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: