Press "Enter" to skip to content
Don King menyaksikan Ilunga Makabu menandatangani kontrak pertandingan. (Fightnews)

Promotor Tertua Don King “Rumble in the Jungle” Mengontrak Petinju Kongo

Don King menyaksikan petinju Kongo cruiserweight, Ilunga Makabu menandatangani kontrak pertandingan. (Fightnews)

Rondeaktual.com – Promotor terkemuka dan tertua, Don King, 88 tahun, mungkin akan segera kembali ke Republik Demokratik Kongo, yang sebelumnya dikenal sebagai Zaire, untuk “Rumble in the Jungle 2.”

King sudah mengontrak petinju Kongo, Ilunga Makabu (26-2, 24 KO), yang merupakan peringkat 1 WBC kelas penjelajah. Jagoan baru King, Makabu akan melakukan kejuaraan dunia gelar lowong.

“Saya sangat senang ada kesempatan untuk membantu Ilunga Makabu menjadi juara dunia,” kata King. “Dia petarung yang sangat berbakat, yang paling pantas mendapat kesempatan di sabuk WBC dan kami akan melakukan segalanya untuk mewujudkan impian kejuaraannya.”

“Saya ingin membawa pertarungan gelar Makabu ke negara asalnya dan mempromosikan lima pertarungan kejuaraan, ekstravaganza tinju yang menampilkan pertarungan kejuaraan kelas berat WBA dan dua pertarungan kejuaraan kelas penjelajah. Makabu bertarung untuk kejuaraan kelas penjelajah dunia WBC dan pertarungan kejuaraan perempuan, Helen Joseph dari Nigeria, Nyonya Besi dan pertarungan kejuaraan lainnya.”

Juara kelas penjelajah WBA Beibut Shumenov akan mempertahankan gelarnya di acara yang sama, dengan juara WBA dan WBC bertemu satu sama lain untuk penyatuan gelar.

“Saya ingin berterima kasih kepada salah satu manajer pertarungan yang paling dihormati, Lee Holliday, karena membawa Makabu dan manajernya, Tarik Saadi bersama kami. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Ferdinand Luyoyo, Presiden Federasi Tinju Republik Demokratik Kongo.”

“Kami sangat senang menandatangani kontrak dengan Don King dan belajar dari yang terbaik,” kata Saadi. “Saya sangat senang berada di Miami untuk bekerja sama untuk menempatkan Afrika dan Kongo di peta dunia.”

Makabu adalah seorang juara WBC Silver kelas penjelajah, yang dipertahankan melalui keputusan mayoritas melawan Aleksei Papin. Dia mencetak 24 KO dalam 26 kemenangannya dan dua kekalahan. Salah satu dari dua kekalahannya terjadi dalam pertarungan kejuaraan kelas WBC melawan Tony Bellew di Liverpool pada 29 Mei 2016. (finon / fightnews.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *