Press "Enter" to skip to content
Canelo, Saunders, Eddie Hearn. (Foto: Ed Mulholland)

Kalah Tinggi, Canelo Harus Tengadah Melihat Saunders


Rondeaktual.com –
Pertarungan unfikasi kelas menengah super tinggal dua hari lagi. Juara dunia WBA Super dan WBC Saul Canelo Alvarez (Meksiko) dan juara dunia WBO Billy Joe Saunders (Inggris) bertemu dalam jumpa pers terakhir hari ini di Dallas. Keduanya dijadwalkan bertarung 12 ronde di AT&T Stadium, Arlintong, Texas, Amerika Serikat, Sabtu malam, 8 Mei 2021, atau Minggu pagi WIB.

Pertandingan akan disiarkan langsung di seluruh dunia di DAZN dan di TV Azteca di Meksiko.

Dalam Dua hari menjelang laga besar, promotor Eddie Hearn mempertemukan kedua petinju. Canelo yang tingginya 175 sentimeter harus tengadah untuk bisa menjangkau muka Saunders yang tingginya 180 sentimeter.

Kalah tinggi, Canelo (55-1-2, 37 KO) akan menerapkan strategi pertarungan yang disebutnya sebagai gaya Meksiko, yaitu menyerang sepanjang ronde.

Saunders (30-0-0, 14 KO) salah satu juara dunia yang belum terkalahkan, akan memanfaatkan jangkauannya untuk menyentuh tubuh lawan. Jab-jab dengan gaya kidal akan menjadi penghalang bagi Canelo.

Saunders mengatakan dia memiliki otak tinju untuk menjatuhkan raja pound-for-pound Canelo.

“Pertarungan ini semua tentang otak,” kata Saunders. “Bukan tentang kekuatan, otot atau keterampilan, ini adalah otak dan rencana permainan. Saya menepis pendapat karena saya tahu apa yang ada di kepala dan pikiran saya. Apa yang telah saya lakukan dalam karier saya adalah melalui kemauan dan keinginan untuk menang,” ujar Saunder, 31 tahun.

Canelo, 30 tahun, berkata bahwa dirinya dalam kondisi terbaik. “Saya jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Saya akan terus melakukannya. Saya sudah punya rencana pertandingan berikutnya. Saya tahu penggemar tinju Inggris mengingkan saya memenangkan pertarungan Sabtu malam,” kata Canelo.

Pasar taruhan mengunggulan Canelo. Namun, Saunders sangat percaya diri bahwa dia dapat membuat sejarah besar dengan mengalahkan Canelo. (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: