Press "Enter" to skip to content
Canelo dan Saunders dalam acara timbang badan. Harus dipisahkan. (Foto: Ed Mulholland / Matchroom Boxing)

Nyaris Ricuh: Pria Baju Hitam Memisahkan Canelo-Saunders

Rondeaktual.com – Perang sebelum bertanding nyaris terjadi saat timbang badan resmi antara juara dunia WBA Super dan WBC Saul Canelo Alvarez (Meksiko) dengan juara dunia WBO Billy Joe Saunders (Inggris). Terjadi , hari ini di Dallas.

Kedua petinju saling mendorong. Canelo terlihat agak tegang. Saunders, seperti kebanyakan petinju Inggris yang berani dan tidak gentar, terlihat jauh lebih santai.

Saat jumpa pers terakhir hari Kamis, juga begitu, Saunders jauh lebih enjoy. Tanpa beban. Dia sadar datang ke Dallas sebagai underdog. Canelo sendiri sangat diunggulkan di pasar taruhan.

Ketika suasana timbang badan memanas dan sebelum terjadi insiden, dua pria baju hitam sebagai pengawal netral langsung masuk ke tengah menjauhkan mereka. Canelo dan Saunders ditarik mundur. Sementara, promotor Eddie Hearn santai saja menyaksikan kejadian tersebut.

Canelo-Saunders akan bertarung 12 ronde unifikasi kelas menengah super di AT&T Stadium di Arlington, Texas, Sabtu 8 Mei, atau Minggu jelang siang WIB, tayang secara langsung di seluruh dunia, DAZN dan didistribusikan oleh TV Azteca di Meksiko dan Amerika Latin.

Saat timbang badan, Canelo dengan berat 167.4 pon dan Saunders 167.8 pon. Batas kelas menengah super 168 pon atau 76.204 kilogram.

Pertarungan Canelo-Saunders besok akan memecahkan rekor penonton dalam ruangan terbesar untuk acara tinju di Amerika. Canelo-Saunders sudah memecahkan rekor pra-penjualan untuk pertandingan mereka dengan lebih dari 65.000 tiket terjual dengan sisa terbatas. Pertarungan ini akan menyalip pertandingan ulang kelas berat antara Muhammad Ali dan Leon Spinks di Superdome di New Orleans pada tahun 1978 yang mencapai 63.352 penggemar.

“Ini secara resmi memecahkan rekor penonton dalam ruangan terbesar dalam sejarah tinju Amerika,” kata Hearn. “Kami akan memiliki 70.000 orang di Stadion AT&T pada Sabtu malam.”

Partai tambahan kejuaraan dunia kelas terbang ringan antara petinju Meksiko versus Jepang. (Foto: Ed Mulholland / Matchroom Boxing)

PARTAI LAIN

Laga super middleweight Canelo-Saunders akan menampilkan sejumlah partai tambahan.

Elwin Soto (Meksiko) berhadaan dengan Katsunari Takayama (Jepang) untuk gelar dunia WBO kelas terbang ringan. (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: