Press "Enter" to skip to content

Pertarungan Dihentikan Akibat Mata Saunders Rusak, Canelo Pertahankan Gelar

Rondeaktual.com – Juara dunia WBA Super dan WBC kelas menengah super 78.204 kilogram Saul Canelo Alvarez (Meksiko) mempertahankan gelar melalui kemenangan TKO 8 atas juara dunia WBO Billy Joe Saunder. Berlangsung di AT&T Stadium, Arlintong, Texas, Amerika Serikat, Sabtu, 8 Mei 2021, atau Minggu menjelang siang WIB.

Saunders mengalami luka para di bagian mata. Wasit harus menghentikan pertandingan sebelum dimulainya ronde kesembilan. Saunders mengalami cidera mata di ronde kedelapan.

Canelo kini meningkat menjadi menang-kalah-draw 56-1-2 (38 KO). Saunder turun menjadi menang-kalah 30-1 (14 KO).

Pertarungan tidak luar biasa, tetapi menjadi luar biasa ketika unifikasi kelas menengah super itu disaksikan 73.126, sekaligus mengalahkan rekor jumlah penonton Muhammad Ali-Leon Spiks II di Superdome di New Orleans, 15 September 1978, yang ditonton 63.352 penggemar tinju. Dalam pertarungan itu, Ali menang angka melalui 15 ronde tanpa knock down.

Menurut laporan Boxingscene.com, Canelo menekan aksinya dan mendaratkan hampir semua pukulan berat. Saunders mungkin telah mendekati beberapa putaran dekat. Canelo menjalani ronde delapan besar dan Saunders tetap di kursinya setelah ronde tersebut. Mata kanan Saunders membengkak. Tidak sanggup untuk meneruskan sisa ronde.

Sepanjang pertandingan 8 ronde, Canelo menang 10-9 dari ronde pertama sampai ronde empat. Saunders menang 10-9 dari ronde lima sampai ronde tujuh. Pada ronde delapan, Canelo menang 10-9.

SOTO PERTAHANKAN GELAR

Dalam partai tambahan, juara dunia WBO kelas terbang Elwin Soto (19-1, 12 KO) dari Baja California, Meksiko, mempertahankan sabuknya melalui TKO ronde kesembilan atas penantang asal Osaka, Jepang, Katsunari Takayama (32-9,12 KO).

Soto keluar dari sudutnya bagaikan banteng dari ronde pembukaan dan hampir menjatuhkan Takayama di awal ronde dan lagi-lagi saat ronde berakhir. Namun Takayama menunjukkan pengalaman ring yang cerdas dan sering lolos dari masalah.

Soto berusia 24 tahun, sedangkan mantan juara Takayama berusia 37 tahun. Perbedaan usia serta kekuatan terlihat jelas di seluruh ronde.

Soto terus-menerus mendaratkan tembakan tenaga keras, kebanyakan lepas dari tangan kanan. Soto menekan dan mengejutkan Takayama.

Setelah rentetan pukulan yang dilepaskan Soto dianggap berbahaya, wasit Laurence Cole langsung menghentikan pertandingan ketika Takayama masih berdiri. (finon / fightnews.com / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: