Press "Enter" to skip to content

Luar Biasa Logan Paul Meredam Semua Pukulan Mayweather

Rondeaktual.com – Mantan juara dunia lima kelas Floyd Mayweather (50-0, 27 KO) mendominasi sepanjang pertarungan, tetapi tidak bisa menghentikan perlawanan YouTuber Logan Paul (0-1).

Selama 8 ronde tanpa knock down berlangsung di Stadion Hard Rock di Miami Gardens, Florida, Minggu malam, 6 Juni 2021, atau Senin pagi WIB.

Mayweather hanya kehilangan satu ronde, ketika Paul menyerang habis-habisan pada 10 detik terakhir ronde pertama. Mayweather bertahan di tali ring sambil memasang double cover dan bel berbunyi.

Sepanjang pertandingan, Mayweather hampir tidak pernah melepaskan jab-straight, karena kalah besar, kalah jangkauan, dan kalah berat. Mayweather bertanding dengan berat 70 kilogram dan Paul 85 kilogram.

Memasuki ronde kedua hingga ronde kedelapan, ronde terakhir, Mayweather banyak melakukan gerak tubuh dan setengah menunduk agar bisa menghindari pukulan lawan. Mayweather lebih banyak melepaskan long hook langsung atau uppercut kanan, yang bersarang telak.Berkali-kali menerima pukulan telak namum luar biasa Paul mampu bertahan sampai habis ronde.

Upaya menutup pertandingan sebelum habis ronde—seperti yang dijanjikan Mayweather—tidak terbukti. Paul yang hanya memiliki rekor sekali naik dan Mayweather 50 kali tidak terkalahkan, mampu meredam semua pukulan mematikan yang dilepaskan Mayweather dari jarak jauh.

Meski baru sekali naik ring, Paul bertinju bukan seperti pemula. Daya tahan tubuh dan semangat tanding yang luar biasa membuat pertarungan menjadi mendebarkan..

Paul tampil dengan stamina bagus dan terus menurunkan tangan dan rajin melepaskan jab-jab. Tangannya yang panjang dan besar sempat mengenai Mayweather.

“Dia lebih baik dari yang saya kira,” puji Mayweather setelah pertandingan.

“Saya senang saya berhasil keluar. Dia sulit untuk dipukul,” balas Paul.

Pertandingan merupakan partai eksibisi. Tidak ada nilai resmi yang dikeluarkan.

UNDERCARD MAYWEATHER-PAUL

Kelas berat ringan 10 ronde, mantan juara dunia dua divisi Badou Jack (23-3-3, 13 KO) mencetak KO ronde keempat atas lawan pengganti Dervin Colina yang sebelumnya tak terkalahkan (15-1, 13 KO).

Kelas menengah 10 ronde: Underdog Luis Arias (19-2-1, 9 KO) memenangkan keputusan split atas mantan juara dunia kelas welter super Jarrett Hurd (24-2, 16 KO). Arias terluka di dahi oleh tangan kanan Hurd di ronde kedua, tetapi dia mengalahkan Hurd untuk sebagian besar pertarungan. Arias jatuh di ronde sembilan, tetapi tayangan ulang menunjukkan dia tergelincir di kanvas yang basah. Arias menahan Hurd di ronde terakhir. Skor 95-94 untuk Hurd, 97-93, 96-93 untuk Arias.

Kelas penjelajah 4 ronde: Mantan bintang NFL berusia 40 tahun Chad Johnson menghadapi petarung MMA Brian Maxwell. Maxwell menjatuhkan Johnson dengan tangan kanan flush di ronde keempat, tetapi tidak bisa menyelesaikannya. (finon / fightnews.com / boxingscene.com / foto amanda westcott / showtime)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: