Press "Enter" to skip to content

AIBA Tunjuk Richard McLaren Menyelidiki Kasus Olimpiade Rio 2016

Rondeaktual.com – Kasus permainan angka-angka “gila” yang mencoreng cabor tinju Olimpiade Rio de Janeiro 2016 belum habis.

Persatuan Tinju Internasional (AIBA) mulai bergerak lagi. AIBA telah menunjuk McLaren Sport Solution (MGSS), yang dipimpin oleh Profesor Richard McLaren, untuk melakukan penyelidikan independen dua fase, dimulai dengan perwasitan dan penilaian tinju Olimpiade Rio 2016.

IOC telah mengidentifikasi wasit dan penilaian turnamen sebagai masalah dalam laporannya yang menyebabkan penangguhan AIBA. Pelaksanaan penyelidikan independen adalah langkah terbaru yang diambil AIBA di bawah kepemimpinan Presiden Umar Kremlev untuk mengatasi kesalahan di masa lalu dan menerapkan reformasi yang akan melindungi olahraga di masa depan.

“Tinju diciptakan ketika aturan diperkenalkan untuk memastikan pertarungan yang adil. Pelanggaran terhadap aturan tidak dapat diterima. Untuk beberapa waktu, jelas bahwa AIBA dapat berbuat lebih banyak dalam menindaklanjuti tuduhan ketidakadilan. Sayangnya, untuk bergerak ke masa depan yang lebih cerah, kita sekarang juga harus menyoroti masa lalu AIBA,” kata Presiden AIBA Umar Kremlev.

AIBA percaya bahwa Profesor McLaren memiliki rekam jejak yang tak tertandingi dalam hal investigasi olahraga. Presiden AIBA mendorong semua orang di dunia tinju yang mungkin memiliki bukti untuk melangkah maju dan membaginya untuk McLaren dan timnya.

Laporan investigasi tahap pertama ini diharapkan akan dirilis oleh tim MGSS pada akhir Agustus 2021.

Setelah menyelesaikan fase pertama mandat, Profesor McLaren bersama timnya akan bekerja untuk mengidentifikasi adanya tindakan korupsi yang dilakukan oleh individu yang terlibat dalam administrasi AIBA sebelumnya. Sejumlah pinjaman dan keputusan bisnis yang dipertanyakan sebelumnya telah dilakukan. Sementara integritas keuangan AIBA dan solvabilitas berkelanjutan kini telah ditangani, di sini juga mungkin ada pelajaran yang bisa dipetik.

Pengumuman lebih lanjut akan dilakukan ketika saluran whistleblower akan dibentuk oleh MGSS dan sudah beroperasi. Setiap individu yang maju akan dijamin kerahasiaannya tanpa syarat. (finon / boxingscene.com)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: