Press "Enter" to skip to content
Ketua Umum PP Pertina, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak. (Foto: Dok / Finon Manullang)

Komaruddin Simanjuntak Menyemangati Wasit Indonesia di Olimpiade Tokyo

Rondeaktual.com
Ketua Umum PP Pertina Komaruddin Simanjuntak menyemangati kehadiran wasit tinju Muhammad Arista Putra Pohan atau lebih terkenal sebagai Boy Pohan di Olimpiade XXXII Tokyo.

Sejak dua hari yang lalu Boy Pohan sudah berada di Tokyo. Dia menjadi orang Indonesia ketiga yang mendapat kepercayaan sebagai wasit tinju olimpiade.

Pertandingan tinju Olimpiade Tokyo akan berlangsung selama 15 hari di Kokugikan Arena, Tokyo, Jepang, mulai 24 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Hari pertama tinju Olimpiade Tokyo, Sabtu, 24 Juli, menandingkan 26 partai. Session 1 berlangsung pukul 11.00-14.30, sebanyak 13 partai. Session 2 berlangsung pukul 17.00-20:30, sebanyak 13 partai. Pertandingan hanya berlangsung selama 3 jam dan 30 menit, setiap session. Tidak ada lagi pertandingan melelahkan.

Pertina gagal menempatkan atletnya di Olimpiade Tokyo, setelah kandas di babak kualifikasi Asia dan Oceania. Tetapi,bukan sekali ini saja olimpiade berlangsung tanpa petinju Indonesia. Di tiga olimpiade sebelumnya petinju Indonesia gagal merebut tiket melalui Pra Olympic.

Kehadiran Boy Pohan di Olimpiade Tokyo, menurut Komaruddin Simanjuntak, adalah kebanggaan. Komaruddin mengucapkan selamat dan semoga sukses untuk Boy Pohan mewakili wasit/hakim Indonesia.

“Semoga kepercayaan yang diberikan tetap bisa dijaga dengan baik. Bergaul dengan teman-teman wasit/hakim di sana. Pelihara hubungan. Itu pesan yang saya sampaikan kepada Boy Pohan,” ujar Komaruddin Simanjuntak. (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *