Press "Enter" to skip to content

Pacquiao: Saya Sangat Bersyukur kepada Tuhan

Rondeaktual.com
Petinju tertua sepanjang sejarah kelas welter Manny Pacquiao (Filipina, 42 tahun) masih mempunyai waktu 28 hari untuk menghadapi juara dunia IBF dan WBC kelas welter yang belum terkalahkan Errol Spance Jr (Amerika Serikat, 29 tahun). Kedua petinju akan bertarung 12 ronde di Las Vegas, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Pacquiao sudah dua tahun tidak pernah bertanding sejak mengalahkan juara dunia WBA Super Keith Thurman pada 2019.

“Dua tahun di luar ring memungkinkan tubuh saya untuk beristirahat. Cadangan energi saya meluap,” kata Manny. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan bahwa saya masih bisa bertarung di level ini melawan yang terbaik dan masih memiliki peluang di usia 42 tahun.”

Pacquaio yang sejak awal Juli sudah berlatih di California bersama pelatih top dunia Freddie Roach, merasa kagum dengan kesehatannya karena selama ini rajin olahraga. Pacquiao bangga karena masih bisa memenangkan gelar dunia di setiap decade.

“Pertarungan saya dengan Errol Spence bukan hanya pertarungan antara dua petinju kelas welter terbaik tetapi antara dua petinju terbaik. Saya memiliki banyak hal untuk dibuktikan dalam pertarungan ini seperti halnya Errol. Kami akan mengeluarkan yang terbaik dari satu sama lain. Ini adalah jenis pertarungan yang membuat tinju begitu hebat.”

“Bekerja dengan Manny tidak pernah menjadi tua,” komentar pelatih Freddie Roach. “Faktanya, sepertinya Manny tidak pernah menjadi tua. Dan mendengar bahwa semua uang masuk ke Manny mengingatkan saya pada lagu, The Best Is Yet To Come, karena itu telah menjadi benang merah sepanjang karir tinju Manny. Saya sangat bangga pada Manny karena memilih Errol Spence untuk pertarungan ini. Ini pertarungan yang nyata dan contoh yang bagus untuk dibuat. Anda ingin rasa hormat? Anda ingin membangun warisan?”

Freddie Roach ingin mengajak setiap orang untuk melihat apa yang akan dilakukan Pacquiao dan Spence pada Sabtu malam di Las Vegas. (finon /fightnews.com / foto chris farina)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: