Press "Enter" to skip to content
Petinju Australia, Ebanie Bridges. (MBSoccerevents)

The Blonde Bomber Ebanie Bridges Menyita Perhatian

Rondeaktual.com

Si rambut pirang Ebanie Bridges, 34 tahun, adalah petinju pro Australia yang selalu menyita perhatian. Dia bertanding di kelas bantam dan kelas bulu yunior. Berotot, bertato, glamour, dan seksi.

Bridges kini semakin popular di negaranya. Berita tentang dirinya –yang berani tampil seksi dan dia memang cantik—beredar di mana-mana.

Akhir pekan lalu, Sabtu, 4 September 2021, di Headingley Rugby League Stadium, Leeds, Inggris, Bridges memenangkan pertandingan non gelar 8 ronde kelas bantam atas Mailys Gangloff (Prancis).

Itu tontonan yang sangat menarik. Kedua petinju saling melepaskan pukulan. Berjalan bersih. Tidak ada pelanggaran. Sepanjang tujuh ronde, Bridges masuk menyerang memaksa Gangloff mundur bergerak ke kiri dan ke kanan. Straight kanan keras Bridges membuat tali rambut Gangloff lepas.

Memasuki ronde terakhir, Bridges mendapat serangan habis-habisan. Gangloff hanya punya satu pilihan harus KO. Bridges yang tampil serba putih memenangkan pertandingan dengan mutlak; 77-76 tiga kali. Tangannya sampai bengkak

Rekor Bridges bertambah menjadi menang-kalah 7-1. Satu-satunya kekalahannya terjadi di Copper Box Arena, Queen Elizabeth Olympic Park, 10 April 2021, atas Shannon Courtenay. Bridges kalah angka dan gagal merebut gelar dunia WBA perempuan kelas bantam yang sedang lowong.

Bridges mendapat julukan ”The Blonde Bomber” karena warna rambutnya yang pirang. Dia ditangani oleh pelatih Arnel “Bomber” Barotillo.

Di negaranya, Bridges diakui sebagai juara National Boxing Federation Australasian (NBFA) kelas bantam super atau sama dengan kelas bulu yunior. Bridges merebut gelar lowong melalui kemenangan angka 10 ronde atas Carol Earl di Bankstown City Paceway, Condell Park, Sydney, 13 Maret 2021.

Si Pirang Australia ini cukup terkenal di negaranya. Sebelumnya dia adalah petinju amatir kelas bantam dan merebut medali emas Australasian Golden Gloves.

Bridges lahirdi New South Wales, Australia, 22 September 1986. Bridges seorang sarjana dan guru matematika. Mengagumi legenda tinju Kostya Tszyu, Oscar De La Hoya, Roy Jones.

Bridges dibesarkan di pinggiran Toongabbie di Greater Western Sydney. Merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Masa anak-anak dilaluinya dengan berlatih karate sampai sabuk hitam, kickboxing, muaythai, binaraga.

Meski usianya sudah 34 tahun, namun faktanya semakin tua semakin berprestasi dan semakin terkenal. Penampilannya dikenal sangat berani beda dari petinju wanita lainnya. Ketika timbang badan di Leeds, Jumat, 3 September, Bridges berjalan menuju timbangan dengan bikini. Pahanya yang besar berotot penuh dengan tato. Promotor Eddie Hearn yang berdiri di sampingnya santai saja melihat penampilan seksi Ebanie Bridges.

Tidak itu saja. Bridges membuat kejutan besar dengan membentangkan syal Leeds United.

Usai timbang badan, Bridges memposting dan dengan cepat mendapat sorotan dari penggemar Leeds. Apalagi sebelumnya Bridges juga menunjukkan dukungannya untuk tim asuhan Marcelo Bielsa di media sosial Twitter.

Ebanie Bridges. (Foto: Mark Robinson / MatchroomBoxing)

TENTANG EBANIE BRIDGES

Nama: Ebanie Bridges.
Julukan: The Blonde Bomber atau Pembom Pirang.
Kebangsaan: Australia.
Lahir: New South Wales, Australia, 22 September 1986.
Usia: 34 tahun.
Tinggi: 155 sentimeter.
Kompetisi: Kelas bantam dan kelas bulu yunior.
Prestasi: Juara Australia kelas bulu yunior.
Rekor tanding: Menang-kalah 7-1 (3 KO).
Pertama naik ring pro: Sydney, 8 Februari 2019, menang angka atas Mahiecka Pareno.
Terakhir naik ring: Leeds, 4 September 2021, menang angka pertandingan kelas bantam 8 ronde melawan Mailys Gangloff (Prancis).

Finon Manullang, dari berbagai sumber.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: