Press "Enter" to skip to content

Egy Rozten Mengejar Sabuk KTPI dan Sabuk Gubernur NTT

Rondeaktual.com

Petarung olahraga campuran dan petinju kelas ringan, Egy Rozten mengejar dua sabuk sekaligus. Egy ditemui saat berlatih di KPJ Bulungan, Jakarta Selatan, boleh membawa pulang dua sabuk, jika ia dapat mengalahkan petinju pengalaman Gusti Elnino dari Victory Target Jakarta.

Pertarungan Egy-Gusti sudah diatur oleh promotor Hodlif Hun untuk kejuaraan Indonesia kelas ringan 10 ronde sabuk Komisi Tinju Profesional Indonesia (KTPI) dan sabuk Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat.

Itu bakal partai seru di Lapangan Sepakbola Niki-Niki, Kecamatan Amanubun Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 6 November 2021.

“Saya ingin mengejar sabuk juara Indonesia dan sabuk Gubernur NTT. Saya yakin melakukannya, meski saya tahu bahwa lawan saya (Gusti Elnino) adalah petinju yang lebih dulu naik ring daripada saya. Saya tahu, lawan lebih tua dari saya dan itu akan saya manfaatkan untuk memenangkan pertandingan,” komentar Egy Rozten, yang tahun terakhir sempat naik daun di laga MMA.

Di era pandemic COVID-19 sepanjang 2021, Egy Rozten sudah dua kali naik ring.

“Pertama (di Balai Sarbini, Jakarta, 14 April 2021), saya mengalahkan murid saya sendiri, Fransiscus Wahyu Baskoro. Itu menyenangkan, karena jarang terjadi seorang guru (pelatih) mengalahkan muridnya sendiri,” ujar Egy Rozten.

“Kedua (di Balai Sarbini, Jakarta, 29 Mei 2021), saya mengalahkan petinju Jawa Timur, Amthony Pangalila. Saya menang TKO pada ronde kedua.”

“Ketiga (di HS Boxing Camp Ciseeng, 28 Agustus 2021), saya seharusnya kejuaraan Indonesia kelas ringan yunior 10 ronde versi KTPI melawan sang juara Jufry Kakauhe dari Navas Manado. Pas mau timbang, lawan demam tinggi karena baru suntik. Seharusnya dia suntik setelah tanding. Akhirnya batal naik ring. Tetapi saya hormat promotor yang tetap membayar saya (Rp 12 juta) meski tidak jadi bertanding,” Egy Rozten menjelaskan.

“Keempat (rencana di Lapangan Niki-Niki, 6 November 2021), saya harus lebih siap agar bisa mengalahkan Gusti Elnino.”

“Saya berterima kasih kepada promotor (Armin Tan dan Martin Daniel) yang sudah menandingkan saya. Terima kasih kepada promotor (Hodlif Hun) yang akan membawa saya ke hadapan Gusti Elnino.”

Ego Rozten percaya bahwa tinju pro Tanah Air akan maju bila promotor terus bekerja menggelar pertandingan.

TENTANG EGY ROZTEN
Nama: Eka Aprilianto.
Nama ring: Egy Rozten.
Lahir: di Karawang, 5 April 1990.
Usia: 31 tahun.
Nama istri: Sera Purwan Go.
Nama anak: Anya Karania Rozten, 2 tahun dan Karania Manggalananta Rozten, 9 bulan.
Nama sasana: Rozten Academy Jakarta.
Tempat latihan: KPJ Bulungan, Jakarta.
Nama manajer: –
Nama pelatih: Little Holmes.
Rencana tanding: Kejuaraan Indonesia kelas ringan 10 ronde melawan Gusti Elnino di Lapangan Sepakbola Niki-Niki, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu, 6 November 2021.
Bayaran: Rp 10 juta bersih. Tiket pesawat, makan, penginapan, ditanggung promotor.
Komentar: “Ini pertandingan sangat bergengsi. Partai sengit. Karena usia Egy bukan muda lagi, tapi bukan masalah bagi Egy. Saya tetap latihan keras seperti muda lagi. Tetap konsisten. Jangan pernah menganggap Egy sebagai ayam sayur. Kita akan buktikan nanti di atas ring.” (finon manullang)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: