Press "Enter" to skip to content

MMA: Abigail Montes Menghentikan Langkah Claressa Shields

Rondeaktual.com

Petarung wanita asal Meksiko, Abigail Montes memberikan pengalaman buruk bagi juara dunia tinju tiga kelas dan ratu pound-for-pound asal AS, Claressa Shields.

Laga merupakan partai MAA kelas ringan yang disiarkan ESPN2 di Seminole Hard Rock Hotel & Casino di Hollywood, Florida, Rabu malam, atau Kamis siang WIB.

Empat bulan setelah menikmati pertarungan seni bela diri campuran pertamanya, Shields mendapat pengalaman yang berbeda. Pada pertarungan MMA keduanya, kalah split atas Montes.

Montes ditugaskan untuk merusak permainan Shields, saat melakukan debutnya di AS.

Shields lebih siap untuk memulai pertarungan ini daripada yang terjadi empat bulan lalu dalam debut MMA-nya.

Petinju hebat dan pemula MMA itu berdiri di tengah segi delapan, tidak memberikan banyak ruang bagi Montes untuk bergerak. Shields masuk untuk menyerang, mendorong Montes untuk meraih dan menggali kakinya ke dalam peta saat dia menyematkan punggung Shields ke kandang untuk sebagian besar ronde pembukaan. Montes mencoba melakukan takedown di menit terakhir, yang dilawan oleh Shields sambil menerapkan armbar untuk membatasi kemampuan lawannya untuk bermanuver.

Montes melakukan break pada menit terakhir, memposisikan dirinya di atas Shields dan melepaskan tangannya. Shields dipaksa untuk bermain bertahan selama sebagian besar dari 30 detik terakhir, dengan ekspresi tabah di akhir pertarungan meskipun cepat untuk mencari dan merangkul lawannya setelah urusan kompetitif.

Montes meningkat menjadi 3-0 (1 penghentian), sahamnya melonjak setelah kemenangannya. Sementara, Shields menderita kekalahan olahraga tempur pertamanya sebagai pro, jatuh menjadi 1-1 (1 penghentian) di segi delapan.

REAKSI JAKE PAUL

Bintang Youtube yang beralih menjadi petinju, Jake Paul, membalas dendam kepada Shields, setelah menderita kekalahan dalam pertarungan MMA keduanya.

Paul mengelola karir juara dunia wanita Amanda Serrano dari Puerto Rico.

Selama dua belas bulan terakhir, Shields telah melontarkan banyak kata-kata kasar ke arah Paul.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Shields mengatakan kepada wartawan bahwa dia bisa mengalahkan Paul dengan satu tangan diikat di belakang punggungnya.

“Jake Paul? Tolong dengar, ada banyak wanita di tinju yang bisa mengalahkan pria, terutama rata-rata Joe seperti Jake Paul. Jika saya berdebat dengan Jake, hanya itu yang akan saya dapatkan karena pertarungan nyata akan terlalu memalukan, bukan? Tetapi jika kami ingin bertanding, saya akan menggunakan satu tangan. Saya akan menggunakan jab saya dan saya bisa mengungguli jab, hook, dan uppercut serta mempermalukannya. Begitulah keahlian saya. Ini bukan pukulan ke arah Jake, tapi dia bukan petinju sebagus saya.” Pedas sekali kata-kata yang dilontarkan Shields

Paul membalas dengan ucapan selamat yang besar kepada penakluk Shields, Abigail Montes.

“Kebenaran menyakitkan tapi itu perlu. Claressa Shields adalah pecundang. Di MMA, terlebih lagi dengan sikap primadonanya. Yang palsu selalu terbongkar. Kerugian datang ketika kemarahan dan kebencian mengambil alih. Tanya saja (Ronda) Rousey dan (Conor) McGregor. Dia menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencaci Jake Paul daripada belajar Jiu Jitsu,” tulis Paul di media social, dikutip dari Boxingscene.com.

“(Shields) tidak pernah menjadi undian besar dan sayangnya dia tidak akan pernah melakukannya. Amanda Serrano (GWOAT), memiliki 30 KO dalam 42 pertarungan. 2-0 di MMA, keduanya menang dengan kuncian. Selamat Abigail Montes atas kemenangannya.”

Shields dijadwalkan untuk mempertahankan gelar dunia perempuan IBF, WBC, WBA, kelas menengah pada 11 Desember di Inggris, dalam pertarungan wajib melawan Ema Kozin.

Jika Shields menang, maka terbuka kemungkinan pertandingan unifikasi berbau dendam melawan juara dunia WBO Savannah Marshall untuk 2022. (finon / fightnews/ boxingscene/ foto: techiai/usa today)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: