Press "Enter" to skip to content
Verrel Dylastra (merah) menghadapi Robert dari Pertina Kabupaten Banyumas, di Magelang, Sabtu, 11 Agustus 2018. (Foto: Finon Manullang)

Petinju Amatir Verrel Dylastra jadi Promotor Versi FTPI di TVRI

Rondeaktual.com

Verrel Dylastra, 23 tahun, adalah seorang petinju amatir yang berdomisili di Amerika Serikat. Verrel pernah datang ke Indonesia dan bertanding di atas ring Magelang Big Fight melawan petinju amatir bernama Robert dari Pertina Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Verrel pernah bergabung dengan tim tinju DKI saat menghadapi Kejurnas Elite Men`s Bandar Lampung 2018.

Setelah mengikuti pertandingan Kejurnas Bandar Lampung, Verrel tanpa medali kembali ke Amerika untuk meneruskan studinya. Sebentar lagi Verrel akan hadir di TVRI sebagai promotor Back to Glory, yang menampilkan tiga partai tinju profesional bersama Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI).

Pertandingan di Studi 8 TVRI, Senayan, Jakarta, dijadwalkan pada hari Jumat, 3 Desember 2021.

“Saya sekarang masih tetap tinggal di Amerika,” kata Verrel ketika dihubungi, Kamis, 25 November 2021. “Di sini Thanksgiving Holiday. Masih ada sesuatu yang diurus. Saya akan menghubungi dan memberi tahu Anda ketika saya tiba di Indonesia,” Verrel Dylastra berjanji.

Berdasarkan jadwal yang ada pada Verrel Dylastra, yang juga dimiliki Rondeaktual.com, pertandingan Back to Glory di TVRI, sudah dimulai pukul 20.00 WIB dan akan selesai pada pukul 23.00. Hanya tiga partai. Tanpa penonton.

BACK TO GLORY TINJU PROFESIONAL BERSAMA PROMOTOR VERREL DYLASTRA

1. Kejuaraan Indonesia kelas ringan sabuk FTPI 10 ronde: Gusti Elnino (Victory Target Jakarta) melawan Rivo Rengkung (El Matador Salatiga).

2. Kelas ringan yunior 8 ronde, mantan juara Indonesia kelas bulu Ahmad Lahizab (Hendra Julio Jakarta Utara) melawan Emanuel Nahak (Dirgantara Jakarta).

3. Kelas bulu 6 ronde: Sunan Amoragam (HS Boxing Gym Indonesia) melawan Yohanes Lambertus Unitly (Aru Teluk Jambe Karawang Barat). (finon)

Dalam mewujudkan pertandingan tinju di TVRI, Verrel Dylastra didampingi penyusun partai yang sudah tidak asing, siapa lagi kalau bukan Syaripudin Lado.

“Pertandingan di TVRI (3 Desember), adalah debut Verrel Dylastra sebagai promotor. Ini bagus untuk membangkitkan tinju profesional kita,” komentar Syaripudin Lado.

Verrel Dylastra percaya kepada Syaripudin Lado bisa mencari partai yang menarik untuk ditonton.

Verrel Dylastra wawancara bersama Dana Purba, setelah kemenangan KO di Magelang, Sabtu, 11 Agustus 2018. (Foto: Finon Manullang)

KARIR AMATIR

Verrel Dylastra menjadi satu-satunya petinju amatir yang memenangkan pertandingan melalui KO. Itu terjadi di atas ring Magelang Big Fight, GOR Samapta, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Magelang Big Fight ditangani promotor Milasari Anggraini, menampilkan tinju profesional dan tinju amatir (Ampro). Verrel Dylastra tampil dalam partai tinju amatir kelas welter ringan melawan Robert dari Pertina Kabupaten Banyumas.

Pada ronde pertama, pukulan kanan Robert yang cepat dan keras menjatuhkan Verrel. Wasit Stevanus Herry (Yogyakarta) memberikan hitungan. Verrel mampu bangkit dan meneruskan pertandingan.

Pada ronde ketiga, southpaw Verrel yang bertanding dengan gaya fighter banyak melepaskan pukulan kebagian kepala dan perut lawan. Sebuah pukulan kidal yang dilepaskan Verrel Dylastra menjatuhkan Robert dan tidak bangun.
Itu satu-satunya KO dari lima partai amatir. (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: