Press "Enter" to skip to content

Kebumen Big Fight 2022 di Lapangan Rowokole

Rondeaktual.com

Para legenda tinju Kebumen akan bertarung dalam Kebumen Big Fight 2022. Sabuk Emas Bupati Kebumen ditangani oleh promotor Giyo Ragil Sagiyo, S.Pd.

“Kami jadwalkan di Lapangan Rowokole, Kebumen, Sabtu, 8 Januari 2022,” kata Giyo, promotor yang pernah bertahun-tahun mengurus bidang sekretariat Extra Joss Boxing Camp Jakarta. Giyo pengalaman dalam urusan tinju profesional.

Setidaknya empat petinju putra daerah Kebumen siap bertanding. “Ada Wilpare Jamhur, yang dulu pernah merebut gelar juara internasional sabuk PABA. Ada Sulis Barera, petinju muda yang sekarang terus berkembang dan sedang naik daun. Ada Arief Blader, petinju lawas yang masih aktif bertanding dalam dan luar negeri. Ada lagi Van Gozema, nama yang sudah sering bertanding,” promotor Giyo Ragil Sagiyo menjelaskan kepada Rondeaktual.com di Jakarta, Minggu malam, 28 November 2021.

Kebumen Big Fight 2022 adalah yang pertama dengan Sabuk Emas Bupati Kebumen. “Kami terus melakukan komunikasi dan pertemuan dengan Panitia Kebumen Big Fight,” kata Giyo, didampingi sahabatnya Gindo Hutauruk. Sudah bertemu dengan panitia inti; Budi, Ciharyanto, dan Maikun.

“Kami terus bekerja. Menghubungi petinju dan cek kesiapan mereka. Kebumen Big Fight adalah langkah untuk kemajuan tinju putra daerah,” tambah Giyo.

Partai utama, kelas welter 10 ronde, untuk Sabuk Emas Bupati Kebumen: Dickas Rollies (Jawa Timur) melawan Wilpare Jamhur (DKI Jakarta).

Kelas welter yunior 10 ronde, Sabuk Emas Ketua DPRD Kebumen: Arief Blader (Jawa Tengah) melawan Jack Medison (Grobokan Jakarta).

Kelas ringan 8 ronde: Hendrik Barongsay (Barongsay Academy Jakarta) melawan Manahan Pasaribu (Trisakti Jakarta).

Kelas bantam 8 ronde: Wonoroya (Kabupaten Pacitan) melawan Sulis Barera (RM Promotion Solo).

Kelas menengah 8 ronde: Rocky Alapalap (Cilacap) menghadapi petinju baru Rin Kobar.

Kelas welter yunior 6 ronde: Alpius Maufani (Yogyakarta) melawan Hendy Luis (Kulonprogo).

Kelas berat 8 ronde: David Koswara (Bhayangkara Jakarta Barat) melawan pendatang baru Muhammad Ilham.

David Koswara pernah menjadi bintang tinju Kota Tangerang bersama Pemuda Pancasila Boxing Camp coach Zulfren Saragih. David pindah melalui transfer fee ke Extra Joss Jakarta dan menjadi juara PABA.

David salah satu legenda tinju Tanah Air yang pernah juara di empat kelas.(finon / foto: istimewa)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: