Press "Enter" to skip to content
Arthur versus Yarde untuk pertarungan ulang hari Sabtu.

Rangkuman Tinju Dunia: Gervonta Davis, JoJo, Artur, Yarde

Rondeaktual.com

Juara dunia WBA Reguler kelas ringan yang luar biasa Gervonta “Tank” Davis (Amerika Serikat) sudah siap untuk menghadapi penantang pengganti Isaac “Pitbull” Cruz (Meksiko). Laga 12 ronde dijadwalkan di Staples Center, Los Angeles, Minggu, 5 Desember, atau Senin pagi WIB.

Tidak biasa tinju berlangsung Minggu malam di Amerika. Namun, ini untuk menghindari jadwal kejuaraan dunia WBC kelas ringan antara juara devinitif Devin Haney (Amerika Serikat) melawan juara interim Joseph “JoJo” Diaz (Amerika Serikat) di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, Sabtu, 4 Desember 2021, atau Minggu pagi WIB.

“Tidak masalah menghadapi lawan pengganti,” kata Davis, yang akan bertanding Senin WIB. “Ini tinju, harus siap untuk apa pun.”

Davis meneruskan: “Luar biasa bisa bertarung pada hari Minggu. Anda memiliki sepak bola di siang hari dan tinju di malam hari. Saya memiliki banyak penggemar muda yang menonton saya dan saya pikir ini akan menjadi pertunjukan yang hebat di Los Angeles.”

Joseph “Jo Jo” Diaz. (Foto: Ed Mulholland)

JO JO PENGALAMAN

Juara interim WBC kelas ringan Joseph “Jo Jo” Diaz memiliki pengalaman lebih panjang dari juara dunia WBC kelas ringan Devin Haney. Rekor JoJo 32-1-1, dengan KO 15. Rekor Haney 26-0, dengan KO 15.

“Pengalaman akan menjadi faktor kunci dalam kemenangan saya, tetapi kekuatan, kecepatan, dan kemampuan tinju saya juga penting,” kata Jo Jo.

“Saya Olympian 2012. Saya pernah menjadi juara dunia, saya telah bertinju dengan petinju hebat dan saya telah membayar iuran saya untuk sampai ke sini. Devin adalah petarung defensif yang sulit dipahami dan cerdas, tetapi saya tidak merasa dia memiliki pengalaman yang saya miliki. Saya percaya diri, motivasi diri, dan saya akan mengeluarkan dia.”

JOE SMITH MENERIMA JOHNSON DI VERONA

Juara dunia WBO kelas berat ringan Joe Smith Jr. (27-3, 21 KO) akan mempertahankan gelarnya melawan Callum Johnson (20-1, 14 KO) di Turning Stone Resort Casino di Verona, NY, Sabtu, 15 Januari 2022.

Smith seharusnya mempertahankan gelarnya pada 30 Oktober di New York City, tetapi diagnosis COVID-19 menunda hingga 2022.

“Setelah COVID, saya siap,” kata Smith. “Ini bukan pertarungan yang saya harapkan, tapi ini akan menjadi pertarungan eksplosif antara dua pemukul besar.”

“Joe adalah juara terbaik,” puji Johnson. “Saya berterima kasih kepada Frank Warren dan tim di Queensberry Promotions, yang mengatakan bahwa mereka akan memberi saya kesempatan gelar dunia. Sekarang saatnya.”

TANDING ULANG ARTHUR-YARDE SABTU

Pertandingan ulang besar antara Lyndon Arthur dengan Anthony Yarde akan terjadi di Copper Box Arena, Sabtu malam, 4 Desember 2021.

“Ini merupakan pertarungan yang fantastis dan harus ditambahkan bahwa Lyndon adalah #1 WBO,” kata promotor Frank Warren.

Jadi, kata Warren, pemenangnya akan menghadapi pemenang Joe Smith versus Callum Johnson, yangakan berlangsung di Verona, 15 Januari 2022.

Pertarungan pertama Arthur-Yarde berlangsung tanpa penonton. “Mereka cukup mengenal satu sama lain. Mereka telah bertarung selama 12 ronde, jadi siapa yang paling banyak belajar dari pertarungan pertama itu? Siapa yang akan mengubah taktik dari pertarungan pertama? Siapa yang akan beradaptasi? Lihat nanti.”

JOSH TAYLOR VERSUS CATTERALL DI GLASGOW

Josh Taylor –dijukuli The Tartan Tornado—adalah seorang juara dunia yang sangat terkenal di Skotlandia. Dia memegang empat sabuk juara dunia kelas welter yunior; WBA, WBC, IBF, WBO.

Taylor –juara dunia yang tak terbantahkan—akan menghadapi penantang WBO #1 Jack “El Gato” Catterall di The SSE Hydro Arena, Glasgow, Skotlandia, 26 Februari 2022.

Tur promosi pertama telah dimulai sejak Selasa di kota kelahiran Taylor di Edinburgh, Skotlandia, dan dilanjutkan ke London pada hari berikutnya.

Taylor (18-0, dengan KO 13) kembali ke ring untuk pertama kalinya sejak menyatukan keempat sabuk dunia pada Mei dengan keputusan meyakinkan atas Jose Ramirez yang sebelumnya tak terkalahkan.

Catterall (26-0, 13 KO), dari Chorley, Inggris, adalah mantan juara Interkontinental Inggris dan WBO. Pertarungan akan disiarkan langsung di Inggris melalui Sky Sports dan akan disiarkan secara eksklusif di ESPN+ di Amerika Serikat. (finon / fightnews.com / foto: queensberry promotions)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: