Press "Enter" to skip to content
Usai bertanding 10 ronde, Rivo Rengkung, wasit Gondolpus Borlak, dan Gusti Elnino. (Foto: Finon Manullang)

Gusti Elnino Menang Mayoritas

Rondeaktual.com

Gusti Elnino (Victory Target Jakarta) tambil sebagai juara Indonesia kelas ringan melalui kemenangan mayoritas 10 ronde atas veteran Rivo Rengkung (El Matador Salatiga). Dua hakim memenangkan Gusti Elnino dan satu hakim menilai imbang. Pertarungan berlangsung 10 ronde tanpa atraksi yang yang menegangkan di Studio 8 TVRI, Jakarta, Jumat, 3 Desember 2021.

Pertandingan tanpa penonton dipimpin wasit senior Gondolpus Borlak, S.Sos, MM. Tanpa knockdown. Tetapi, Rivo Rengkung dua kali terjadi dan Gusti Elnino sekali terjatuh. Wasit tidak pernah memberikan hitungan karena jatuh akibat terpeleset.

Sepanjang 10 ronde, kedua petinju bertarung biasa-biasa saja dan monoton. Tidak ada yang mendominasi ronde. Tidak ada pukulan yang membahayakan lawan, kecuali dua straight kanan Gusti Elnino sempat membuat tubuh Rivo terdorong sampai tertahan di tali ring.

Gusti Elnino tampil dengan pukulan yang cepat dan keras. Tetapi, Gusti terkesan malas melepaskan jab dan straight, yang selama ini dikenal sering membuat lawan kewalahan.

Rivo Rengkung menghadapi lawan dengan pertahanan yang cukup bagus dan banyak melepaskan pukulan one-two. Tetapi, Rivo yang memiliki pengalaman cukup panjang tidak memiliki pukulan mematikan.

Paa Powaly, Rivo Rengkung, wasit Gondolpus Borlak, Gusti Elnino, dan Hodlif Hun, Studio 8 TVRI, Jumat, 3 Desember 2021.

NILAI HAKIM

Lambertus Lelyemin (Jakarta) 97-93 untuk Gusti Elnino.
Bobby Iskandar (Jakarta) 96-94 untuk Gusti Elnino.
Muhammad Rois (Surabaya) 95-95.

Gusti Elnino yang juga pemegang gelar juara Indonesia kelas ringan versi KTPI, menerima sabuk juara kelas ringan versi FTPI yang diserahkan Milasari Anggraini.

Pertandingan ditangani promotor Verrel Dylastra, yang tidak bisa hadir di Studio TVRI karena kesulitan perjalanan dari Amerika Serikat. Verrel menyerahkan penyelenggaraan Back to Glory kepada Martinez dos Santos. Seluruhnya tiga partai.

Kelas ringan yunior 8 ronde, Emanuel Nahak (Dirgantara Jakarta) menang TKO ronde ketiga atas Ahmad Lahizab (Tanjungpriok Jakarta).

Kelas bulu 6 ronde, Sunan Amoragam (HS Boxing Gym Indonesia) menang TKO ronde ketiga atas Yohanes Lambertus Unitly (Aru Teluk Jambe Karawang Barat). (finon)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: